Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yang Dilakukan Setelah Diterima Adsense agar Mendapatkan Uang

Adsense adalah salah satu jaringan iklan yang terkenal di dunia yang dimiliki oleh sebuah perusahaan google asal amerika. Selain itu adsense juga banyak digunakan oleh banyak penulis blog di seluruh dunia, baik yang menggunakan blogger atau wordpress. Kenapa banyak orang yang suka dengan jaringan iklan adsense, alasannya yaitu karena adsense memberikan penghasilan yang lebih besar dibandingkan dengan jaringan iklan lainnya.
uang
uang
Jika kita ingin memasang iklan adsense di blog kita, sebelumnya blog kita harus memenuhi kriteria agar diterima di jaringan iklan adsense. Kriteria tersebut yaitu artikel dalam blog kita minimal 300 kata, semua navigasi blog normal dan bagus, buatlah halaman about, contact, privacy policy, disclaimer dan blog berisi artikel yang bagus dan bermanfaat.

Setelah semua terpenuhi dan untuk menayangkan iklan adsense di blog kita sebelumnya kita mendaftar terlebih dahulu dengan masuk di situs adsense dengan akun google kita. Setelah masuk, daftarkan blog kita kemudian masukkan data diri dan alamat sesuai dengan ktp kita. Kemudian tunggulah beberapa hari untuk memperoleh jawaban dari adsense bahwa situs kita telah disetujui untuk menayangkan iklan adsense.

Setelah diterima oleh google adsense sebenarnya perjuangan kita baru dimulai, karena untuk menghasilkan uang dari adsense lebih sulit dibandingkan mendaftarnya. Untuk itu berikut ini adalah beberapa cara agar kita dapat menghasilkan uang dari google adsense dengan cepat dan mendapatkan gajian dari google adsense setiap bulan ...

1. Pahamilah jenis jenis iklan yang akan kita pasang di blog kita, yang utama adalah iklan display, iklan teks dan iklan dalam artikel. Pasanglah iklan display dengan responsif di atas judul artikel atau di bawah navigasi blog dan pasang juga di bagian widget bagian bawah. Kemudian pasang iklan teks di atas artikel dan tengah artikel dengan tampilan iklan responsif agar ukurannya dapat menyesuaikan. Setelah itu pasang iklan dalam artikel dibagian bawah artikel, agar mendapatkan klik dari pembaca setelah selesai membaca artikel.

2. Carilah visitor sebanyak mungkin karena dengan visitor blog kita mendapatkan penghasilan dari klik iklan dan tampilan iklan perseribu tayangan. Cara untuk mendapatkan visitor yaitu dengan membagikan artikel kita di media sosial, sebuah grup dan forum. Jika blog kita sudah dikenal banyak orang tentunya akan banyak visitor yang mengunjungi blog kita.

3. Selalu konsisten dalam memposting artikel, apalagi saat awal ngeblog yang visitornya masih relatif sedikit, usahakan mempostingnya setiap hari. Jika visitornya sudah agak banyak, minimal kita memposting artikel 2 kali setiap satu minggu. Hal tersebut dilakukan untuk mempertahankan visitor agar tidak turun sehingga penghasilan kita juga tidak menurun.