Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Selain Indah Ternyata Bunga Bakung Bermanfaat untuk Kesehatan

Apakah anda adalah orang suka dengan bunga ... ? mungkin bunga bakung adalah salah satu bunga yang bisa di koleksi. Dalam bahasa inggris nama bunga tersebut adalah bunga lily, yang cukup dikenal oleh para pecinta bunga. Bahkan nama lily banyak digunakan untuk nama orang karena nama tersebut adalah nama yang indah.
bunga bakung
bunga bakung
Bunga ini banyak tumbuh di kawasan eropa dan asia, selain itu tanaman ini biasa tumbuh di pegunungan dan rerumputan. Selain mempunyai keindahan ternyata tanaman bunga bakung bisa dimanfaatkan untuk kesehatan. Untuk itu berikut ini adalah beberapa manfaat bunga bakung untuk kesehatan ...

1. Meredakan radang tenggorokan

Tanaman bunga bakung bisa dijadikan obat untuk meredakan radang tenggorokan, yaitu yang digunakan adalah daunnya. Jadi daun tanaman bunga bakung mengandung zat yang bisa untuk mengobati radang tenggorokan.

2. Menambah stamina

Selain dapat meredakan radang tenggorokan, tanaman bung bakung juga bisa digunakan untuk menambah stamina. Jika kita melakukan pekerjaan yang berat, maka bisa mencoba tanaman ini untuk menambah stamina.

3. Mengatasi sulit tidur

Penyakit sulit tidur atau insomnia adalah sebuah penyakit di mana orang sulit untuk melakukan tidur. Hal ini bisa disebabkan berbagai hal, misalnya yaitu banyak pikiran, mungkin karena pekerjaan atau suatu masalah. Kemudian yaitu stress yang mungkin juga disebabkan oleh pekerjaan dan masalah lainnya.

Untuk itu tanaman bung bakung bisa dicoba untuk mengobati masalah tersebut, yang merupakan obat alami. Berbeda dengan obat biasa yang mungkin mempunyai efek samping yang tidak baik untuk kesehatan.

4. Menghentikan pendarahan

Jika kita mengalami luka dan mengeluarkan darah maka kita bisa menggunakan tanaman bung bakung untuk obat menghentikan pendarahan. Misalnya kita sedang mendaki gunung dan ada yang mengalami luka dan mengeluarkan darah, maka tanaman tersebut bisa menjadi obat alternatif.

5. Mengobati gangguan mata

Tanaman bunga bakung mengandung vitamin A, oleh karena itu tanaman ini bisa mengobati gangguan pada mata. Misalnya jika kita sering menggunakan komputer atau smartphone, mungkin akan merasakan mata lelah, kering, gatal dan lainnya. Maka kita bisa menggunakan tanaman bunga bakung untuk mengobatinya, sehingga tidak sakit lagi.