Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Situs Untuk Menjual Karya Fotomu untuk Mendapatkan Penghasilan

Apakah anda suka berfoto, maka jika iya mungkin anda bisa mendapatkan penghasilan dari hobi tersebut. Memotret memang merupakan kesenangan tersendiri, karena dengan begitu bisa mengekspresikan diri kita. Kita dapat memotret banyak objek, misalnya objek makhluk hidup seperti manusia, hewan dan tumbuhan, atau benda mati misalnya barang barang yang ada di sekeliling kita.
kamera
kamera
Kita bisa memotret ekspresi wajah tertawa atau senang dan sedih, biasanya foto jenis tersebut banyak yang mencarinya. Dari berbagai foto yang kita ambil kita bisa menjualnya dan mendapatkan uang untuk penghasilan kita. Kenapa orang lain ingin membeli foto kita, karena mereka menginginkan untuk berbagai keperluan.

Misalnya foto untuk dicetak dan di pajang di dinding, untuk keperluan perusahaan tempat mereka bekerja, untuk membuat konten situsnya dan lainnya. Mereka mau membayar foto tersebut untuk berbagai tujuan tersebut, uang yang dibayarkan relatif, ada yang besar dan ada yang kecil. Nah ... dimana kita bisa menjual foto foto karya kita, di bawah ini adalah beberapa situs untuk menjual karya foto ...

1. Dremstime

Dreamstime adalah situs untuk menjual foto yang dapat menghasilkan penghasilan yang cukup besar. Dengan mengirimkan foto foto kita maka kita bisa mendapatkan penghasilan dari penjualan yang foto kita. Semakin banyak terjualnya sebuah foto maka semakin mahal harganya, sehingga kita bisa mendapatkan lebih banyak uang. Di tempat ini selain menjual foto, kita juga bisa menual gambar ilustrator dan video yang kita buat.

2. Shutterstock

Shutterstock adalah situs untuk menjual foto yang cukup populer, banyak sekali fotografer yang menjual fotonya di situs tersebut. Banyak juga yang telah mendapatkan penghasilan cukup besar di shutterstock dengan mengupload karyanya. Selain foto di tempat tersebut juga menerima gambar ilustrator dan video pendek, karena banyak juga yang mencarinya.

3. Istockphoto

Kita bisa menjual karya foto kita di situs istockphoto, jadi kita dapat menjual tidak hanya di satu situs saja. Sehingga kita bisa lebih banyak menghasilkan uang, situs tersebut sudah cukup populer dan di kenal oleh banyak fotografer. Selain itu juga banyak pelanggan yang membeli di situs tersebut, jadi kemungkinan besar foto kita akan terjual.

4. Adobe stock

Adobe stock adalah situs untuk menjual foto yang dimiliki perusahaan adobe, yaitu perusahaan yang memiliki produk aplikasi adobe photoshop, adobe premiere dan lainnya. Situs tersebut sebelumnya bernama fotolia, akan tetapi setelah dibeli oleh perusahaan adobe maka namanya diganti menjadi adobe stock. Kita bisa menjual banyak foto kita dan menghasilkan banyak uang, jadi jangan sia siakan karya foto kita.

5. Alamy

Di situs ini kita dapat menjual foto lebih mudah, karena tidak banyak aturan yang harus kita penuhi sebelum menjual foto. Akan tetapi memang pembeli di situs alamy masih belum banyak seperti situs di atas. Tetapi bisa menjadi alternatif dan sudah banyak anggotanya yang telah mendapatkan uang dari situs tersebut.