Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Aplikasi Browser Terbaik bagi Komputer untuk Browsing

Di zaman yang semakin maju kita sudah menjumpai internet di mana mana, bahkan sampai di plosok daerah. Kita juga sudah banyak menjumpai orang yang menggunakan perangkat elektronik, yaitu komputer dan smartphone. Dengan perangkat tersebut kita bisa terhubung ke internet untuk membaca dan mencari apa yang kita perlukan.
browser
browser
Misalnya berita terbaru, sehingga kita mengetahui apa yang terjadi secara up to date, dan tidak ketinggalan berita. Selain itu juga kita bisa mencari ilmu atau tutorial yang kita inginkan saat kita mengalami masalah. Jadi internet cukup penting bagi perkembangan peradaban manusia, sehingga berubah menjadi semakin maju.

Dengan alat elektronik tersebut kita bisa membuka dunia internet, kemudian kita bisa membuka aplikasi browser untuk berselancar di internet. Aplikasi browser adalah aplikasi untuk membuka internet, misalnya membuka situs, menonton video dan lainnya. Kita bisa menggunakan aplikasi browser dengan banyak pilihan nama, diantaranya ada yang mempunyai kelebihan dan kekurangan.

Salah satu aplikasi browser mempunyai kelebihan dibandingkan lainnya, sehingga mudah untuk digunakan. Di bawah ini adalah aplikasi browser yang menurut admin cukup bagus, sehingga cukup direkomendasikan untuk di instal di komputer atau smartphone.

1. Chromium

Chromium adalah aplikasi browser yang dikembangkan oleh berbagai pihak, semua pihak boleh menggunakannya bahkan untuk tujuan komersial. Karena aplikasi tersebut adalah aplikasi open source, yang artinya siapa saja bisa mengembangkannya kembali. Waktu demi waktu chromium selalu dikembangkan oleh berbagai pihak untuk lebih baik lagi, sehingga aplikasi tersebut cukup bagus untuk digunakan.

Untuk menginstalnya kita bisa mendownload nya di internet, tersedia di berbagai versi, yaitu untuk os windows, linux, android dan lainnya. Fitur fiturnya juga cukup bagus, jadi bisa lebih membantu kepada pengguna internet.

2. Google chrome

Google chrome adalah aplikasi browser yang dikembangkan oleh google, dan saat artikel ini di tulis aplikasi tersebut banyak di instal di komputer dan laptop. Sebenarnya aplikasi tersebut adalah pengembangan dari chromium, kemudian oleh google dinamai kembali dengan nama google chrome.

Karena apa yang sudah disebutkan yaitu chromium adalah aplikasi open source yang bisa digunakan secara umum bahkan untuk komersial. Pengembangan tersebut untuk menjadikan lebih bagus dan kaya fitur, selain itu juga untuk keuntungan dari google. Google merupakan perusahaan di bidang internet yang mendapatkan penghasilan dari periklanan.

Admin sendiri menggunakan google chrome, karena fiturnya yang bagus dan mudah digunakan, selain itu terus dikembangkan oleh google sehingga akan lebih bagus lagi. Ukuran aplikasinya yang kecil sehingga tidak memberatkan kinerja komputer sat kita menggunakannya.

3. Mozilla firefox

Mozilla firefox adalah aplikasi browser yang dikembangkan oleh sebuah yayasan untuk menjadi browser yang ringan dan cepat. Sebelumnya aplikasi ini adalah aplikasi yang paling populer, akan tetapi setelah berjalannya waktu google chrome menyalipnya. Aplikasi ini juga tersedia untuk os windows, android, linux dan lainnya, sehingga menarik bagi banyak orang.

4. Opera

Opera adalah aplikasi browser yang dikembangkan oleh sebuah perusahaan di negara norwegia, dan merupakan aplikasi yang lama dibandingkan dengan lainnya. Mungkin kita pernah melihat aplikasi tersebut di ponsel saat belum ada smarphone, dengan logo bundar berwarna merah. Opera mempunyai banyak fitur yang dapat mendukung penggunanya, selain itu juga aplikasi lainnya mengadopsi fitur tersebut.

Walaupun pengguna opera relatif kecil dibandingkan dengan lainnya, akan tetapi mempunyai banyak fitur yang dicontoh aplikasi lainnya. Demikianlah beberapa aplikasi browser terbaik untuk berselancar di internet, semoga bermanfaat bagi para pembaca.
 

Post a Comment for "Inilah Aplikasi Browser Terbaik bagi Komputer untuk Browsing"