Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kenapa Amerika Selalu Melindungi Orang Yahudi dan Negara Israel

Amerika adalah negara adidaya dan memiliki banyak kemajuan di dalam bidang militer, ekonomi, sumber daya alam dan manusia. Banyak budaya yang berasal dari amerika yang menyebar ke banyak negara lainnya. Dengan berbagai hal tersebut amerika bisa menekan negara lain sehingga mau tunduk kepadanya.
amerika
amerika
Sedangkan negara yahudi adalah negara yang dibentuk setelah perang dunia ke 2 dan didirikan oleh orang orang keturunan yahudi dan beragama yahudi. Negara tersebut terletak di daerah timur tengah yang khususnya di sekitar negara palestina. Berdirinya negara tersebut sebenarnya ditentang oleh banyak negara disekitarnya yang mayoritas beragama islam.

Akan tetapi negara amerika selalu mendukung dan melindungi negara israel dari semua musuhnya, kalau kita bertanya, sebenarnya apa yang sedang terjadi ? Untuk itu admin akan memaparkan beberapa hal yang membuat negara amerika selalu melindungi negara israel, yaitu ...

1. Melindungi orang yahudi

Kalau kita melihat sejarah perang dunia ke 2, orang orang yahudi banyak yang di bunuh secara massal oleh tentara jerman. Dan setelah berakhirnya perang maka amerika yang mempunyai ideologi demokrasi maka melindunginya dan mendukung terbentuknya negara israel untuk komunitas yahudi.

Orang orang yahudi sebenarnya berasal dari tempat tersebut yaitu palestina, dan kenapa sekarang orang yahudi menyebar di berbagai negara ? Itu dikarenakan oleh berbagai hal, salah satunya masalah keamanan, dengan kemakmuran orang yahudi maka menjadi incaran bangsa lain, sehingga orang yahudi diserang dan dijarah waktu demi waktu.

Untuk itu bangsa yahudi bersatu ingin kembali ke daerah asalnya kemudian membuat negara sendiri yang bernama israel. Memang itu adalah hal yang wajar, akan tetapi keinginan tersebut berbenturan dengan orang palestina yang tertindas dan terusir.

2. Banyak pebisnis yahudi

Fakta menunjukan bahwa orang yahudi banyak yang menjadi pebisnis besar, mereka adalah orang orang yang menggerakan ekonomi di amerika. Admin tidak akan menyebutkan satu persatu karena ini adalah hal yang sensitif, mungkin akan menyinggung orang lain. Bisnis tersebut dari mulai perusahaan bank, internet, militer dan lainnya yang berguna bagi amerika.

Jika amerika tidak melindungi kepentingan orang yahudi maka itu adalah sebuah kerugian bagi negara amerika. Kemudian ini adalah hal yang menjadi delima bagi amerika apakah harus meninggalkan yahudi atau tidak. Banyak orang orang yahudi yang tinggal di amerika yang tersebar di berbagi wilayah negara bagian.

3. Hutang amerika

jika kita melihat data yang ada amerika adalah negara yang paling banyak memiliki hutang, ini cukup kontra dengan amerika yang dikenal dengan negara maju. Tetapi hal ini adalah kenyataan yang ada, ditambah lagi dengan peperangan amerika yang tidak kunjung usai. Saat artikel ini ditulis amerika masih berperang di negara afganistan yang mempunyai medan berat.

Dan sebelumnya amerika juga berperang di negara irak untuk menggulingkan rezim saddam hussein. Peperangan demi peperangan tersebut sangatlah membutuhkan biaya yang besar, seperti untuk biaya gaji tentara dan peralatan perang. Tidak hanya itu amerika juga harus membayar gaji pensiun untuk para veteran perang, tidak lupa dengan tunjangan bagi para korban perang.

Baik yang sudah meninggal bagi para keluarganya maupun korban yang masih hidup dengan keadaan cacat tubuh dan gangguan mental. Dengan besarnya biaya tersebut amerika mengambil solusi dengan berhutang kepada bank sentral amerika yang sangat besar. Dan ternyata bank sentral amerika adalah bukan bank milik negara, akan tetapi adalah sebuah bank swasta.

Bank tersebut dimiliki oleh orang orang yahudi, dan inilah di faktor utama kenapa amerika sangat dekat dengan orang yahudi. Kita melihat amerika selalu membantu teknologi dan militer untuk negara israel yang mungkin membuat orang heran. Akan tetapi semua hal tentu ada penyebabnya, untuk mengetahuinya kita perlu melihat dan menelitinya.

Semua kejadian yang ada di dunia ini adalah kehendak Tuhan, manusia hanya bisa untuk berusaha lebih baik dan menyerahkan urusan kepadaNya. Demikianlah beberapa alasan mengapa negara amerika selalu melindungi orang israel, semoga bermanfaat bagi para pembaca.

Post a Comment for "Kenapa Amerika Selalu Melindungi Orang Yahudi dan Negara Israel"