Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Usaha yang Bisa Kita Lakukan untuk Menghindari Pacaran

Pacaran adalah sebuah hubungan antara laki laki dan perempuan di luar pernikahan untuk bisa saling mengenal satu sama lain. Akan tetapi dalam agama islam, pacaran adalah sebuah kegiatan yang di larang, sehingga akan berdosa jika melakukannya. Terkecuali jika dalam tahap pendekatan untuk menuju pernikahan, itupun sangat terbatas.
burung
burung
Pacaran pada umumnya hubungan di luar nikah yang merupakan larangan dalam agama sehingga tidak boleh dilakukan. Walaupun dilarang dalam agama, banyak orang yang melakukannya karena memang berat untuk menghindarinya. Untuk itu admin akan memberikan tips agar terhindar dari yang namanya pacaran.

Pada dasarnya di dalam agama kita di larang melihat yang bukan mahrom, apalagi memegangnya tentu itu di larang. Kemudian di dalam Al Qur’an diterangkan bahwa kita tidak boleh mendekati zina, jadi segala sesuatu yang menjadikan kita berbuat zina adalah dilarang. Perlu digaris bawahi semua itu sebenarnya tidak dilarang jika kita sudah menikahinya.

Mungkin ada yang beranggapan bahwa bersenang senang dengan lawan jenis itu di larang, padahal itu memang dilarang jika kita belum menikahinya. Tips untuk menghindari pacaran yaitu, bahwa manusia memiliki panca indera yang perlu kita jaga. Pacaran adalah sebuah hubungan atau kontak menggunakan indera yang kita miliki.

Panca indera yaitu indera yang lima, adalah mata, telinga, hidung, lidah dan peraba yang masing masing mempunyai fungsi masing masing. Jika kita pelajari dan melihat dalam kenyataan biasanya orang jatuh cinta atau menyukai seseorang diawali dari indera mata. Jadi dari melihat maka orang bisa menjadi suka, ada yang mengatakan dari mata jatuh ke hati, itu memang benar adanya.

Awal orang berpacaran berawal dari melihat atau indera mata, kemudian selanjutnya naik ke indera telinga. Atau dengan kata lain ingin saling ketemu dan berbicara, saling ngobrol yang merupakan sebuah keinginan nafsu. Kemudian naik lagi ke indera lainnya, yang kita bisa untuk memahaminya dan terjadilah hal yang tidak diinginkan.

Kalau kita perhatikan orang yang berpacaran kejadiannya seperti yang disebutkan, bagaimana kita bisa untuk menghindarinya. Jawabannya yaitu jagalah panca indera kita dari wanita yang belum kita nikahi, terutama mata dan telinga. Karena biasanya dari mata dan telinga orang akan berhubungan dengan yang disukainya.

Cobalah untuk merenunginya maka semoga kita terhindar dari hubungan yang dilarang agama. Selain itu jangan lupa lakukanlah salat dengan rutin, karena salat bisa menghindarkan seseorang dari perbuatan keji. Demikianlah cara untuk menghindari pacaran , semoga bermanfaat bagi para pembaca.  

Post a Comment for "Usaha yang Bisa Kita Lakukan untuk Menghindari Pacaran"