Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Beberapa Hewan di Negara Amerika yang Sudah Mulai Langka

Negara amerika adalah negara yang super power atau negara yang sangat maju dibandingkan dengan negara lainnya. Negara ini mempunyai wilayah yang cukup besar, di bagian utara berbatasan langsung dengan negara kanada. Dan di bagian selatan berbatasan langsung dengan negara meksiko.
bald eagle
bald eagle
Selain itu amerika mempunyai negara bagian yaitu alaska, alaska adalah daerah yang cukup luas yang berada di utara negara kanada. Amerika sendiri adalah negara yang unik, karena negara ini mempunyai berbagai jenis daratan yang berbeda. Ada yang berupa hutan, padang pasir, pegunungan, rawa rawa dan padang rumput.

Oleh karena itu amerika mempunyai banyak jenis satwa, berbagai satwa tersebut ada yang mempunyai ukuran besar sampai yang imut atau lucu jika dipandang. Diantara satwa tersebut ada yang sudah mulai langka, untuk itu masyarakat dan pemerintah perlu waspada agar tidak punah, diantaranya yaitu ...

1. Bald eagle

Bald eagle atau elang botak adalah nama bagi burung elang yang ada di amerika, burung tersebut mempunyai ciri bulu kepalanya yang berwarna putih dan mempunyai paruh berwarna kuning. Burung tersebut adalah simbol bagi negara amerika, sehingga merupakan burung kebanggaan dari orang amerika.

Walaupun dinamai elang botak akan tetapi burung ini tidak botak, maksud dari kata tersebut yaitu burung yang tua karena bulu kepalanya putih. Selain di amerika burung ini juga ditemukan di daerah negara kanada dan meksiko, makanan utama dari hewan ini adalah ikan. Cara menangkapnya yaitu memburu di perairan sungai dan lainnya kemudian menerkamnya.

2. Bison amerika

Bison amerika atau kerbau amerika adalah hewan dari keluarga sapi yang berasal dari negara amerika. Selain di amerika bison juga ada yang hidup di afrika dan asia, selain itu bison bisa mencapai tinggi 2 m dan panjangnya 3m. Dengan begitu bison merupakan hewan darat terbesar di amerika, makanan utama bison yaitu rerumputan dan tanaman semak.

Hingga hari ini hewan ini sudah mulai langka, oleh karena itu pemerintah perlu mengawasi untuk menjaga kelestariannya. Selain dari pemerintah, pihak masyarakat juga berperan untuk dapat mengatasi hal tersebut.

3. Coyote

Coyote adalah hewan yang satu keluarga dengan srigala, jadi hewan ini mirip dengan srigala, akan tetapi hanya lebih kecil. Seperti hewan srigala lainnya makanan utama coyote adalah daging yang didapat dari berburu. Biasanya coyote berburu dengan berkelompok akan tetapi lebih sering berburu dengan sendiri.

Hewan ini tersebar dari mulai daerah alaska sampai sekitar meksiko, sehingga penyebarannya cukup luas. Hewan ini terhitung sudah mulai langka sehingga pihak pemerintah dan masyarakat perlu menjaganya agar ia tidak punah. Demikian beberapa hewan yang sudah mulai langka di negara amerika, semoga bermanfaat bagi para pembaca.

Post a Comment for "Inilah Beberapa Hewan di Negara Amerika yang Sudah Mulai Langka"