Cara Memelihara Kuda Laut di Akuarium agar Tidak Mudah Mati

Kuda laut adalah salah satu hewan yang hidup di laut dan bentuknya mirip dengan kuda akan tetapi tidak mempunyai kaki. Hewan ini biasanya hidup di lautan dengan iklim tropis dan menengah sehingga kuda laut menyebar di seluruh dunia. Kuda laut merupakan satu satunya hewan yang pejantannya bisa hamil atau melahirkan keturunan.
kuda laut
kuda laut
Kuda laut memiliki banyak jenis warna sehingga jika dipelihara di dalam akuarium sangat cantik dan menarik. Sebagian jenis kuda laut memiliki warna transparan sehingga tidak mudah dilihat oleh mata, populasi kuda laut terancam punah karena penangkapan yang liar. Kuda laut juga bisa kita pelihara, biasanya di masukan di dalam sebuah akuarium.

Jika kita ingin memeliharanya ada beberapa hal yang perlu kita tahu, agar kuda laut tidak mati. Hewan ini termasuk hewan yang cukup sulit dipelihara, untuk itu admin akan memberikan beberapa tips untuk memelihara kuda laut. Yang pertama yaitu memilih bibit kuda laut yang baik, untuk memilihnya kita bisa melihat kelincahannya, nafsu makannya tinggi, warnanya bagus tidak cacat dan bentuk tubuhnya ideal.

Setelah pemilihan bibit kuda laut selesai kemudian kita menyiapkan akuarium dan mengatur ph dan suhu air. Ph dan suhu air sebaiknya disesuaikan dengan habitat aslinya agar kuda laut bisa menyesuaikan hidup di dalam akuarium dan tidak mudah mati. Kemudian perhatikan pakan kuda laut, jangan sembarangan memberi pakan untuknya.

Kita bisa memberikannya pakan hidup atau pakan olahan yang dijual di pasaran, dengan begitu kuda laut bisa terpenuhi makanannya dan hidup sehat. Jangan memelihara dua pejantan dalam satu akuarium, karena hal tersebut akan menyebabkan perkelahian. Sebaiknya peliharalah satu pejantan saja dalam satu akuarium, dan diperbolehkan memasukan banyak kuda laut yang berkelamin betina.

Jangan memberikan arus kencang di dalam akuarium yang terdapat kuda laut, karena arus kencang tersebut bisa membuatnya stres bahkan kematian. Hal tersebut berbeda dengan ikan hias, kita bisa memberikan arus dalam akuarium dan hal tersebut bukanlah sebuah masalah. Demikianlah hal penting di dalam memelihara kuda laut, semoga bermanfaat bagi para pembaca.

0 Response to "Cara Memelihara Kuda Laut di Akuarium agar Tidak Mudah Mati"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel