Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memelihara Burung Kicau agar dapat Berkicau dengan Ok

Burung kicau adalah burung yang bisa berkicau dengan bagus dan biasanya burung ini tidak besar bentuknya. Sejak dulu burung kicau adalah hewan peliharaan yang banyak dipelihara oleh banyak orang, dari kalangan orang biasa sampai kalangan pejabat dan orang kaya. Burung kicau mempunyai banyak jenis, salah satunya yaitu cucak rowo, murai batu, robin dan lainnya.
burung
burung
Kita bisa memelihara burung kicau sendiri di rumah, jika kita memeliharanya ada beberapa hal yang perlu kita ketahui agar burung kicau kita hidup sehat dan berkicau. Yang pertama yaitu melakukan pengembunan yaitu dengan meletakan burung di depan rumah pada waktu subuh. Hal ini dilakukan agar burung dapat menghirup udara segar yang masih bersih seperti pada habitat aslinya.

Kemudian jemurlah burung di pagi hari, hal ini dilakukan agar burung menjadi sehat dan tidak mudah sakit. Selain itu ada yang mengatakan agar burung lebih gacor, sinar matahari juga dapat membunuh jamur dan bibit penyakit yang bisa menjadikan burung sakit. Jangan meletakan burung di bawah sinar matahari langsung, karena seperti manusia, jika burung di bawah sinar mata hari langsung terlalu lama maka akan kepanasan.

Mandikanlah burung secara teratur, memandikan burung akan menjadikan burung lebih gacor selain itu juga bulunya bersih dan mengkilat. Biasanya memandikan burung dilakukan pada pagi hari setelah melakukan penjemuran padanya. Bersihkanlah kandang burung secara teratur agar kandang burung selalu bersih, jika kandang bersih maka akan menghindarkan penyakir, selain itu juga burung akan senang tinggal di kandang tersebut.

Jangan lupa memberikan pakan padanya, biasanya pakan burung bisa berupa pakan hidup dan biji bijian yang bisa didapatkan dengan membeli di toko burung. Jangan lupa juga memberikan vitamin kepadanya agar dapat menjaga kesehatannya dan tidak mudah sakit. Putarlah mp3 suara burung gacor untuk melatih burung kita agar lebih gacor, tidak perlu lama untuk memutarnya, cukup 1 sampai dua jam saja.

Semprotlah kandang burung dengan obat agar kandang bersih dari kutu dan jamur, dengan begitu burung hidup di kandang yang bersih. Demikianlah beberapa tips jika kita memelihara burung gacor, semoga bermanfaat bagi para pembaca.

Post a Comment for "Cara Memelihara Burung Kicau agar dapat Berkicau dengan Ok"