Cara Mengatasi Kantuk saat Mengendarai Mobil agar Selamat

Mobil adalah jenis kendaraan yang banyak digunakan oleh banyak orang, karena dapat memuat banyak orang dan menghindarkan dari panas dan hujan. Karena itu mobil menjadi kendaraan yang banyak digunakan oleh masyarakat untuk bepergian jauh. Saat mengendarai mobil terkadang pengendara merasa kantuk yang tidak boleh terjadi.
mobil dan jalan
mobil dan jalan
Karena jika mengendarai mobil dengan mengantuk kemungkinan akan mengakibatkan kecelakaan. Untuk itu berikut ini adalah beberapa cara agar menghilangkan kantuk saat mengendarai mobil di jalan ...

1. Yang pertama yaitu cobalah mengajak bicara kepada penumpang di samping pengendara, mengobrol apa saja yang menarik. Dengan begitu bisa menjaga pengendara dari rasa kantuk di saat mengendarai mobil. Jika mengendarai mobil sendirian, atau para penumpang semua tertidur maka cobalah cara berikutnya.

2. Jika cara di atas tidak berhasil maka cobalah menghilangkan kantuk dengan mendengarkan musik. Mendengarkan musik dapat menghilangkan kantuk yang datang, musik tersebut adalah musik apa saja, apa lagi musik yang disukai.

3. Jika setelah mendengarkan musik masih mengantuk maka cara berikut mungkin akan menjadi solusi yang jitu. Caranya yaitu dengan berhenti di tempat yang dapat digunakan untuk istirahat sejenak. Seperti rest area, rumah makan dan lainnya, di tempat tersebut untuk istirahat sejenak dua atau tiga jam.

Dengan istirahat beberapa jam akan menjadikan tubuh menjadi fit kembali dan rasa kantuk pun menjadi hilang. Walaupun akan menunda waktu untuk sampai di tempat tujuan akan tetapi keselamatan adalah yang lebih penting. Kalau kita melihat berbagai kecelakaan yang terjadi salah satu faktornya adalah pengemudi mobil mengantuk.

Admin akan menceritakan sebuah kecelakaan yang terjadi karena mengantuk, pada suatu hari terdapat mobil pribadi yang melaju dengan kencang. Di dalamnya terdapat tiga penumpang termasuk sopir, kemudian sopir di tanya oleh seorang penumpang apakah ia mengantuk. Karena ia melihat laju mobil ke kiri dan ke kanan atau mobil tidak stabil lajunya, sopir seperti mengantuk.

Kemudian sopir menjawab bahwa ia tidak mengantuk, kemudian saat semua penumpang tertidur terjadilah kecelakaan yang tidak diinginkan. Mobil menabrak sebuah pohon besar saat melewati jalan agak menikung dan akhirnya berakhir di tengah sawah. Satu orang langsung meninggal, satu dalam keadaan sekarat dan satunya lagi selamat.

Diperkirakan kecelakaan disebabkan karena sopir mengantuk dan saat melewati jalan agak menikung mobil menabrak pohon di tepi jalan. Demikianlah bahayanya jika sopir tidak waspada dalam mengendarai, semoga bermanfaat bagi para pembaca.

0 Response to "Cara Mengatasi Kantuk saat Mengendarai Mobil agar Selamat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel