Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Bangun Pagi tepat Waktu agar Tidak Kesiangan

Manusia membutuhkan istirahat atau tidur untuk memulihkan keadaan tubuhnya dan menjadi fit kembali. Kegiatan sehari hari kita, seperti bekerja di kantor dan tempat lainnya akan menjadikan tubuh lelah dan mengantuk. Untuk itu dibutuhkan tidur untuk mengembalikan kondisi tubuh dan mood nya juga.
tidur
tidur
Istirahat dan tidur biasanya dilakukan malam hari karena siang adalah waktu untuk melakukan kegiatan dan bekerja. Selain itu waktu malam jika untuk istirahat sangatlah baik karena tidak ada cahaya matahari. Dalam keadaan gelap maka tubuh akan istirahat dengan baik, berbeda jika ada cahaya, misalnya lampu.

Terkadang saat kita bangun pagi ternyata kesiangan, kemudian mengakibatkan kita terlambat bekerja. Jika terlambat datang ke kantor maka akan menjadi masalah seperti dimarahi oleh atasan. Bagi para pelajar maka akan terlambat ke sekolah atau kampus, maka akibatnya akan dimarahi guru atau dosen.

Untuk itu ada beberapa hal yang dapat kita lakukan agar bisa bangun pagi dan tidak kesiangan sehingga terlambat bekerja atau ke sekolah. Yang pertama yang dapat kita lakukan yaitu tidur jangan terlalu malam, tidurlah pada jam 9 sampai jam 12 malam. Dengan begitu kita bisa istirahat dengan waktu yang cukup sehingga tidak kesiangan.

Belajarlah untuk mengatur waktu, kapan waktu tidur dan kapan untuk bangun dari tidur, jangan menyepelekan dalam hal waktu. Jika kurang waktu dalam istirahat maka saat pagi tiba akan sulit bangun atau jika bangun masih terasa mengantuk. Kemudian yang kita lakukan adalah meningkatkan kualitas tidur kita.

Karena walaupun tidur dalam waktu yang lama, jika tidurnya tidak berkualitas maka bangun pagi masih mengantuk. Yang perlu kita lakukan agar kualitas tidur baik yaitu jika tidur dalam keadaan perut kenyang. Karena saat tidur dalam keadaan lapar maka setelah bangun masih mengantuk dan tubuh terasa sakit.

Kemudian jika tidur matikan lampu kamar, karena dengan mematikan lampu kamar akan mengistirahatkan semua anggota badan termasuk mata. Saat tidur dalam keadaan lampu kamar menyala maka mata akan kurang maksimal dalam istirahat. Selanjunya yaitu usahakan tidur di tempat yang nyaman, karena jika tidur di tempat yang kurang nyaman maka akan mengurangi kualitas tidur.

Lupakanlah masalah masalah yang ada di dalam pikiran sehingga menjadi rileks dan tidurpun akan berkualitas. Demikian beberapa hal yang bisa kita lakukan agar bangun pagi tidak kesiangan, semoga bermanfaat bagi para pembaca. 

Post a Comment for "Cara Bangun Pagi tepat Waktu agar Tidak Kesiangan"