Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menurunkan Panas Anak saat Sedang Mengalami Sakit Panas

Anak adalah buah hati orang tua, untuk itu orang tua sangat menyayangi dan selalu merawat anaknya agar lebih baik dan tumbuh sehat. Ada yang mengatakan seorang balita selalu sakit panas jika akan bisa melakukan sesuatu. Misalnya seorang balita akan bisa merangkak, maka ia akan sakit panas dan akan bisa duduk, maka ia juga akan sakit panas.
sakit
sakit
Jadi jika seorang balita sakit panas maka itu adalah hal yang wajar, akan tetapi sakit panas tersebut juga perlu di waspadai. Karena jika tidak di tangani dengan benar maka bisa jadi akan berakibat fatal yang tidak kita inginkan. Jika anak kita sakit panas usahakan kita menurunkan panasnya sehingga suhu tubuhnya stabil.

Jika suhu balita tidak dikendalikan saat sakit panas, yang berakibat suhu tubuh tinggi, maka akan mengakibatkan balita tidak enak badan dan menangis. Yang di rasakan misalnya merasa panas dingin atau merasakan dingin akan tetapi suhu tubuh panas. Yang lebih fatal lagi balita akan tidak sadarkan diri karena suhu tubuh yang tinggi tersebut.

Untuk itu kita harus mengendalikan suhu tubuh anak agar selalu dalam kondisi normal dan kesehatannya tidak turun. Cara untuk menjaga dan menurunkan suhu tubuh balita jika sedang sakit panas yaitu ... Pertama usahakan balita yang sedang sakit panas minum banyak cairan, dengan cara minum susu atau air putih.

Jika cairan dalam tubuh banyak maka suhu tubuh tidak mudah naik dan turun, sehingga saat sakit panas datang suhu tubuh tidak langsung naik. Dan sebaliknya tubuh tidak mudah merasakan kedinginan jika suhu lingkungan rendah. Yang kedua yaitu dengan cara mengompresnya, caranya yaitu ambil air hangat dalam baskom kecil, kemudian ambil handuk kecil dan masukkan dalam baskom.

Selanjutnya peras handuk kecil tersebut dan letakkan di kaki, tangan dan bagian tubuh lainnya dengan mengulang mencelupkan handuk kecil tadi dan memerasnya. Itulah beberapa usaha yang bisa dilakukan orang tua untuk menurunkan panas anak saat menderita sakit panas, kita juga bisa memberikan obat penurun panas anak.

Setelah semua usaha di atas kita lakukan, semoga bisa melewati masa sakit yang di derita anak sehingga kita bisa melihat anak ceria kembali. Demikianlah cara dan usaha untuk menurunkan panas anak jika sedang menderita sakit panas, semoga bermanfaat bagi para pembaca.

Post a Comment for "Cara Menurunkan Panas Anak saat Sedang Mengalami Sakit Panas"