Gejala dan Cara Mengatasi Virus Corona atau Covid-19

Virus corona adalah sebuah virus yang mewabah pada tahun 2019 di kota wuhan, negara cina dan menurut media di kota tersebut masyarakatnya banyak yang mengonsumsi hewan yang tidak biasa di makan. Hewan tersebut yaitu kelelawar, anak tikus, anjing dan lainnya yang seharusnya hewan tersebut tidak untuk dikonsumsi.
virus
virus
Sebenarnya virus corona atau covid-19 adalah virus yang ditemukan pada tahun 1960 an, virus tersebut menyerang pada hewan burung dan mamalia. Selain menyerang hewan virus corona juga menyerang manusia dengan gejala flu dan panas. Terkadang virus tersebut dapat menyebabkan kematian pada manusia, biasanya pada orang yang sudah tua dan komplikasi dengan penyakit lainnya.

Saat artikel ini ditulis, di negara cina sendiri sudah sekitar puluhan ribu orang yang terkena virus corona. Negara lain yang terkena dampak virus corona yaitu italia dengan sekitar ribuan warganya yang sakit karena virus corona. Akibat hal tersebut sampai negara cina mengirim tenaga medisnya untuk merawat orang orang yang sakit di negara italia.

Penularan virus corona juga termasuk cepat, seperti melalui kontak langsung dengan penderita atau lainnya. Menurut salah satu sumber di negara italia penyebaran virus tersebut melalui uang yang selalu berpindah tangan. Untuk itu agar mengurangi penyebaran virus corona, hendaknya kita memperkecil kontak dengan orang lain dan berdiam di rumah kecuali ada hal penting yang mengharuskan keluar rumah.

Untuk mengatasi virus corona lebih dini pada penderita kita harus mengenal gejala yang ditimbulkan oleh virus tersebut. Gejala yang timbul akibat virus corona yaitu gejala flu, batuk, sakit tenggorokan dan sakit kepala. Namun secara umum virus corona menimbulkan demam panas diatas 38 celcius, batuk dan sesak napas.

Menurut para ahli gejala ini muncul pada waktu 2 sampai satu minggu setelah terkena virus pada penderita. Untuk mengatasi penderita yang terkena virus tersebut hendaklah dibawa ke rumah sakit terdekat agar segera ditangani. Jika mengalami gejala yang disebutkan di atas coba periksakan ke rumah sakit agar segera diketahui penyebabnya.

Jika merasa terkena virus corona tetapi tidak ada gejala yang timbul, cobalah untuk berdiam di rumah dan menghindari kontak dengan orang lain selama 14 hari. Menurut sebuah sumber bahwa virus tersebut adalah sebuah tanda kiamat kecil. Perlu diketahui bahwa kiamat ada dua, yaitu kiamat kecil dan kiamat besar.

Kiamat besar yaitu kiamat hancurnya bumi, langit dan seisinya, waktu tersebut adalah waktu terakhir kehidupan di dunia. Sebuah ulama’ dari negara yaman mengatakan dalam kitabnya bahwa tanda kiamat kecil yaitu adanya penyakit yang mewabah di bumi. Penyakit tersebut yaitu flu burung, flu babi dan corona, padahal kitab tersebut di tulis sebelum penyakit tersebut muncul.

Di balik kejadian wabah penyakit ini bahwa kita hidup di dunia hanyalah sementara, mungkin Tuhan mengingatkan kita agar lebih banyak dalam beribadah. Selain itu selalu memperbaiki diri agar lebih baik lagi dengan selalu taat pada Tuhan dan meninggalkan larangan laranganNya. 

0 Response to "Gejala dan Cara Mengatasi Virus Corona atau Covid-19"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel