Mengubah Pola Pikir Kehidupan Kita agar Lebih Maju

Selalu berpikir positif ...., berpikir positif itu harus ada pada diri kita, dan berpikir positif itu adalah pilihan. Kita dapat  memilih pikiran yang membuat hati tenang, selalu santai dengan kegiatan sehari hari, dan bisa mewarnai hari hari dengan cara yang lebih santai dan pada semua hal yang anda lakukan.
masalah
masalah
Kita bisa menyingkirkan pikiran negatif dengan cara melihat kehidupan dari kacamata yang penuh dengan keharmonisan dan solusi. Jika ingin mengetahui tips tips untuk berpikir positif, ikutilah beberapa cara di bawah ini ...

a. Mempertanggungjawabkan sikap kita

Semua kehidupan itu memiliki pertanggungjawaban sendiri sendiri, termasuk pola pikir kita. Jika pikiran kita selalu konsisten pada hal positif, maka kehidupan yang kita jalani akan berjalan dengan harmonis, santai, dan tidak gampang menuduh seseorang dari berbagai aspek. Jika kita cenderung berpikir negatif, berarti kita memilih untuk menyengsarakan kehidupan kita sendiri. kita dapat memilih pandangan yang lebih positif dengan cara latihan.

b. Pahami keuntungan menjadi pemikir positif

Berpikir positif itu mempunyai banyak sekali manfaat dan keuntungan yang sangat besar. Salah satunya anda dapat mengendalikan hidup yang lebih baik dan menjadikan pengalaman sehari hari lebih menyenangkan, serta bermanfaat bagi kesehatan fisik kita serta membantu mental. Berikut beberapa manfaat berpikir positif ...


  • Memiliki ketenangan hidup
  • Tidak mudah stres dan depresi
  • Daya tahan tubuh lebih meningkat
  • Kesehatan mental dan fisik yang lebih baik
  • Bisa mengatasi berbagai persoalan  yang baik saat stres
  • Mudah untuk menjalin hubungan sosial antar manusia


c. Biasakan menulis buku harian

Mencatat semua apa yang di alami kita setiap hari dengan merenung dan mengevaluasi diri. Mencoba mengenali gejala dan akibat pikiran positif dan negatif. Lima belas menit yang kita gunakan untuk menganalisa diri kita dari berbagai aspek dilakukan setiap malam akan sangat bermanfaat sekali pada pola pikir kita.

d. Melawan pikiran negatif

Yang membuat pikiran kita selalu stres adalah pola pikir yang negatif. Maka dari hal itu kita harus berusaha menghilangkan pola pikir negatif dengan cara mengenali ciri pikiran negatif yang muncul dengan spontan, contoh pikiran yang timbul secara spontan “Mungkin aku akan gagal”. Pikiran tersebut timbul secara spontan karena itu merupakan reaksi awal ketika anda mendengar ujian. Kita harus menantang pikiran negatif setiap hari agar tidak timbul secara spontan pada pikiran anda.

e. Ganti pikiran negatif dengan pikiran positif

Ketika kita yakin bisa menemukan cara untuk menghadapi pikiran negatif, berarti kita langsung memainkannya secara aktif untuk memilih pikiran positif sebagai ganti pikiran. Contoh, jika kita memiliki pikiran seperti ini “ kemungkinan aku akan gagal ujian”. Anda langsung mengenalinya bahwa pikiran tersebut adalah pikiran negatif dan cobalah untuk memperbaikinya.

Pikiran yang positif tidak harus berupa kemantapan buta, seperti “ aku pasti akan mendapat nilai sempurna pada ulangan besok”. Kita dapat mengubah kata kata kita dengan yang lebih baik, misalnya “Insyaallah aku akan berusaha semaksimal mungkin pada ulangan besok”. Marilah kita bersama sama mengevaluasi diri kita sendiri, sebelum kita melakukan kegiatan sehari hari, berpikirlah positif dahulu, agar kegiatan yang kita lakukan terasa ringan dan menyenangkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel