Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Jus Wortel Dengan Mudah dan Prakitis

Wortel adalah tanaman umbi umbian yang biasanya berwarna kuning dan dijadikan sayur yang menyehatkan. Dalam banyak ilustrasi wortel adalah sayuran yang disukai oleh kelinci, mungkin hal tersebut benar adanya. Mata kelinci mempunyai penglihatan yang tajam karena sering memakan wortel, oleh karena itu memakan wortel dapat menjaga kesehatan mata.
jus wortel
jus wortel
Wortel jika dikonsumsi baik untuk kesehatan mata karena mengandung vitamin A, selain itu juga banyak mengandung banyak vitamin yang baik untuk kesehatan. Vitamin A pada wortel mempunyai sifat anti oksidan sehingga dapat mencegah penyakit katarak pada mata. Dalam sebuah penelitian wortel jika dikonsumsi dalam jumlah tertentu dapat menurunkan kolesterol yang menjadikan penyakit stroke dan jantung.

Dalam sebuah penelitian yang lain kandungan zat pada wortel dapat mencegah kanker paru paru, jadi bagi orang yang mempunyai potensi kanker paru paru sangat baik untuk mengonsumsi wortel. Selain kanker paru paru wortel juga dapat mencegah kanker mulut, tenggorokan, lambung, usus, payudara dan lainnya karena sifatnya yang antioksidan.

Selain itu wortel juga mempunyai serat yang tinggi sehingga dapat melancarkan pencernaan dan menghindarkan penyakit sembelit atau susah buang air besar. Wortel dapat dikonsumsi dengan cara dibuat jus selain dimasak menjadi sayur yang sehat. Untuk membuat jus wortel yang sehat pilihlah wortel yang segar saat membelinya, karena kandungan gizinya masih baik.

Setelah itu jangan lupa untuk mencucinya hingga bersih, karena jika tidak maka mungkin malahan akan membuat kita sakit. Cara membuatnya yaitu, setelah dicuci kemudian wortel dikupas sampai bersih dan dipotong dadu. Setelah itu masukkan ke dalam blender dan tambahkan sedikit air matang kemudian blender sampai hancur.

Untuk menambah rasa nikmat bisa ditambahkan gula pasir secukupnya dan perasan air jeruk manis. Untuk satu gelas jus wortel dapat menggunakan tiga buah jeruk, jangan lupa blender sampai semuanya tercampur. Setelah tercampur tuangkan ke dalam gelas kemudian jus sehat siap dihidangkan dan di minum. Jika menginginkan jus wortel dingin dapat ditambahkan es batu secukupnya. Demikianlah cara membuat jus wortel sehat dengan mudah, semoga bermanfaat untuk para pembaca.

Post a Comment for "Cara Membuat Jus Wortel Dengan Mudah dan Prakitis"