Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Jus Sehat Sendiri di Rumah Dengan Mudah

Jus atau sari buah adalah minuman yang di ambil dari buah buahan dan biasanya dengan cara di blender atau di peras. Kata jus di ambil dari bahasa inggris yaitu juice dan lebih tepat lagi yaitu fruit juice. Jus sangat bermanfaat bagi kesehatan kita karena berasal dari buah buahan yang mengandung zat yang dibutuhkan tubuh kita.
jus
jus
Selain itu jus buah juga mengandung zat anti toksin yang dapat mengeluarkan zat beracun yang ada pada tubuh kita. Selain buah yang dapat dijadikan jus, sayur sayuran juga dapat dibuat menjadi jus, hal tersebut tidak mengherankan bagi orang yang gemar meminum jus. Bagi orang yang sedang menjalankan program diet, jus sering menjadi pengganti makanan yang mengandung tinggi kalori.

Banyak buah buahan yang dapat digunakan untuk membuat jus seperti apel, jeruk, mangga dan masih banyak lainnya. Di negara indonesia banyak sekali tanaman buah, hal tersebut patut di syukuri. Karena dengan begitu bagi orang indonesia untuk mendapatkan buah tidak perlu mengeluarkan uang banyak.

Sayuran yang dapat digunakan untuk membuat jus yaitu bayam, seledri, timun dan tomat, mungkin sayuran lainnya yang disukai. Cara untuk membuat jus yaitu yang pertama yaitu memilih buah dan sayur yang segar, karena selain jus nya enak juga kandungan zat vitamin dan lainnya di dalam buah masih bagus.

Kemudian kita harus memperhatikan kebersihan, karena mungkin kita menjadi sakit, padahal yang kita inginkan untuk menjadi sehat. Mulai kebersihan buah buahan dan sayuran yang akan dibuat jus, kemudian peralatan untuk membuat jus yaitu gelas, sendok, blender dan lainnya. Cara membersihkannya yaitu mencucinya terlebih dahulu, jangan lupa kita juga harus mencuci tangan sebelum memulai.

Potong dan buang pada bagian buah dan sayur yang tidak perlu seperti kulit dan bagian yang telah rusak, karena kurang baik untuk dibuat jus selain itu juga rasanya menjadi kurang nikmat. Usahakan jangan menambahkan gula, jika menginginkannya tambahkan sedikit saja karena dapat menambah kandungan kalori pada jus.

Jika ingin menambah rasa manis dapat menggunakan madu karena lebih sehat di bandingkan gula. Untuk menghasilkan jus yang nikmat, cobalah membuat jus dari buah dan sayur yang rasanya hampir sama. Karena jika dalam membuatnya mencampur berbagai buah dan sayur maka rasanya mungkin akan membingungkan.

Hal tersebut dapat kita ketahui dengan mencobanya terlebih dahulu sebelum membuat jus dengan porsi yang besar. Demikianlah cara mudah membuat jus sendiri di rumah, semoga bermanfaat bagi para pembaca. 

Post a Comment for "Cara Membuat Jus Sehat Sendiri di Rumah Dengan Mudah"