Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beberapa Manfaat Lidah Buaya yang Perlu Kita Ketahui

Lidah buaya atau aloe vera adalah salah satu tanaman hias yang mempunyai bentuk seperti lidah buaya. Selain menjadi tanaman hias ternyata lidah buaya mempunyai banyak manfaat yang baik untuk kita. Lidah buaya bisa dibuat untuk bahan minuman yang menyegarkan dan mungkin masih jarang yang mengetahuinya.
lidah buaya
lidah buaya
Lidah buaya mengandung mineral, vitamin dan banyak bahan lain yang bermanfaat untuk kesehatan manusia. Selain dapat dibuat minuman, lidah buaya bisa dibuat menjadi es lidah buaya dan puding lidah buaya, tentunya makanan yang banyak digemari. Berbagai manfaat bagi kesehatan yang bisa kita peroleh dari tanaman lidah buaya cukup banyak.

Salah satunya yaitu untuk kesehatan rambut agar rambut kita tetap sehat dan hitam yang menjadi idaman banyak wanita. Biasanya menggunakan manfaat dari lidah buaya untuk rambut dari produk yang menggunakan bahan lidah buaya. Akan tetapi lebih baik menggunakannya langsung dari lidah buaya karena khasiatnya tidak berkurang.

Lidah buaya dapat menyehatkan rambut kita, yaitu menghitamkan rambut, menguatkan akar rambut, menghilangkan ketombe, membuat rambut berkilau dan mencegah rambut rontok. Dengan bahan yang dapat kita temukan di sekeliling kita, kita bisa menjaga kesehatan rambut kita. Tanaman lidah buaya merupakan sumber asam amino, jadi kita bisa mendapatkannya untuk memenuhi kebutuhan asam amino kita.

Asam amino yang ada pada lidah buaya adalah zat yang tidak di produksi oleh tubuh kita, akan tetapi tubuh memerlukannya. Lidah buaya dapat menurunkan berat badan karena jika dikonsumsi dapat meningkatkan metabolisme tubuh sehingga berat badan turun. Selain itu jika dikonsumsi dapat mengeluarkan racun dalam tubuh, sehingga tubuh menjadi lebih sehat.

Lidah buaya dapat digunakan untuk menghilangkan plak gigi jika dibuat untuk obat kumur sehingga kesehatan gigi terlindungi. Lidah buaya juga mengandung zat yang dapat menyembuhkan luka luar yang terkadang terjadi pada kita. Selain itu juga mengandung zat anti bakteri sehingga mencegah infeksi pada luka yang kesembuhannya lebih lama.

Lidah buaya adalah sebuah karunia yang diberikan oleh tuhan yang patut kita syukuri. Itulah beberapa manfaat lidah buaya atau aloe vera yang semoga bermanfaat untuk para pembaca.