Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengenalan Android Studio untuk Pembuatan Aplikasi Android

Apakah anda ingin membuat aplikasi android ? Mungkin anda bisa bisa menggunakan aplikasi android studio. Android studio adalah sebuah aplikasi yang dikeluarkan oleh google untuk membuat aplikasi aplikasi android. Dengan aplikasi tersebut bisa membantu dan mempersingkat pembuatan aplikasi yang dijalankan di android.
pemrograman
pemrograman
Kemudian apa keistimewaan android ? Android merupakan os perangkat smartphone yang paling banyak digunakan saat artikel artikel ditulis. Dengan begitu besar kemungkinan aplikasi yang kita buat akan di instal oleh para pengguna android. Dengan banyaknya orang yang menginstal aplikasi kita maka kita bisa mendapatkan banyak keuntungan.

Keuntungan keuntungan tersebut yaitu kita bisa memasang iklan di aplikasi kita sehingga kita mendapatkan penghasilan atau uang. Iklan tersebut bisa berupa iklan dari adsense, amazon dan lainnya, tentunya cukup menarik bagi pencari uang. Selain itu kita bisa menghasilkan dari penjualan aplikasi bagi orang yang ingin menggunakannya.

Jadi jika ada orang yang ingin menginstal aplikasi kita maka diharuskan untuk membayar sejumlah uang. Jika harga aplikasi kita 10.000 misalnya dan kemudian aplikasi kita diinstal di perangkat android sebanyak 1 juta, kita tinggal mengalikannya untuk mengetahui penghasilan kita. Kita hitung saja 10.000 dikali 1 juta maka kita akan mendapatkan uang 10 miliar.

Uang sebesar itu tentunya adalah uang sangat banyak, untuk itu pekerjaan membuat aplikasi adalah pekerjaan yang cukup menarik. Disamping itu pembuatan aplikasi android dapat menunjang bisnis yang sedang kita jalani misalnya kita memiliki situs yang menjual produk. Dengan membuat aplikasi website nya maka akan membantu meningkatkan penjualan.

Android studio pertama kali diluncurkan pada tahun 2013 dan sampai sekarang terus mengalami pembaruan untuk meningkatkan fitur dan guna aplikasi tersebut. Bahasa yang digunakan dalam aplikasi tersebut kita bisa memilihnya misalnya java, kotlin dan lainnya. Menu yang ada di dalam android studio berupa menu pemrograman dan juga tampilan hasil aplikasi.

Jadi sebelum kita finis dan menyimpan aplikasi kita bisa melihat hasil view aplikasi yang sedang kita buat. Hal ini cukup membantu bagi para pembuat aplikasi yang masih jarang aplikasi dengan fungsi tersebut. Aplikasi yang bisa kita buat tentu bermacam, misalnya aplikasi game permainan, hiburan, kebutuhan sehari hari dan lainnya.

Bagaimana apakah anda ingin membuat sebuah aplikasi ? Selain berlatih sendiri untuk menunjang kemahiran kita dalam membuat aplikasi sebaiknya kita mengikuti kursus tentang pembuatan aplikasi android dan android studio. Demikianlah pengenalan tentang android studio untuk membuat aplikasi, semoga bermanfaat bagi para pembaca.

Post a Comment for "Pengenalan Android Studio untuk Pembuatan Aplikasi Android"