Sejarah Berdirinya Klub Sepak Bola Arsenal

Arsenal adalah salah satu klub sepak bola yang bermarkas di kota london dan bermain di liga inggris atau premier league yang sudah memenangkan banyak gelar. Arsenal pertama kali didirikan pada tahun 1886 di kota london inggris dengan nama dial square dan di rubah menjadi nama arsenal. Kandang arsenal dekat dengan markas klub tottenham hotspur, oleh karena itu dalam pertandingan dua klub tersebut disebut dengan north london derby.
arsenal
arsenal
Arsenal adalah klub liga inggris yang sudah banyak memenangi banyak liga inggris, selain itu arsenal juga telah mecatatkan rekor dengan bermain tanpa kalah dalam satu musim 38 pertandingan, tentunya pencapaian tersebut adalah hal yang luar biasa. Selain mencatatkan rekor dalam turnamen lokal arsenal juga melakukannya di liga champions, yaitu dengan bermain 10 pertandingan tanpa kemasukan gol.

Thierry henry adalah pemain legenda di arsenal karena sampai artikel ini di tulis ia menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol di klub tersebut. Awal masuk sepak bola profesional thierry henry bermain di as monaco kemudian pindah ke klub juventus di liga italia. Karena permainannya kurang bersinar kemudian ia di jual ke arsenal dan bermain di liga inggris.

Di liga inggris inilah ia bersinar dan menjadi pemain bintang kelas dunia bahkan thierry henry mengantarkan negaranya yaitu prancis melaju ke final piala dunia 2006, walaupun dikalahkan italia di final tersebut. Arsene wenger adalah pelatih sepak bola dari prancis yang telah melatih klub arsenal sehingga meraih banyak gelar.

Diantaranya yaitu liga inggris, piala FA dan lainnya, selain itu pernah masuk final liga champions walaupun kalah saat berhadapan dengan barcelona. Arsenal adalah salah satu klub paling terkenal dan kaya dari segi finansial di dunia, hal tersebut dikarenakan banyaknya prestasi yang dicapainya. Pemasukan keuangan klub berasal dari hak siaran  tv, tiket pertandingan, penjualan merchandise dan pemain.

Arsenal dikenal banyak menelurkan pemain muda yang berbakat, walaupun akhirnya bersinar di klub lain. Pemain bintang yang berasal dari arsenal yaitu cesc fabregas, ashley cole dan lainnya yang menjuarai berbagai turnamen.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel