Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sejarah Berdirinya Klub Sepak Bola Juventus FC

Juventus fc atau juventus football club adalah salah satu klub sepak bola yang bermain di liga italia dan telah memperoleh banyak gelar. Lebih tepatnya di kota turin italia, juventus menjadi klub sepak bola yang tersukses di negara tersebut. Awal mulanya klub tersebut dibentuk oleh perkumpulan pelajar di kota turin dan di beri nama juventus fc.
juventus
juventus
Setelah itu juventus menjadi klub sepak bola profesional dan mengikuti berbagai turnamen resmi di italia dan juga dikelola manajemen yang baik. Karena ada ketidak cocokan pendapat antara pengurus klub tersebut maka pemimpin klub memutuskan keluar dan mendirikan klub sepak bola lain yaitu Torino.

Torino adalah klub yang menjadi klub rival bagi juventus dan bersaing dalam perebutan juara liga italia dan turnamen lainnya. Pada awalnya juventus mempunyai kostum resmi berwarna pink, akan tetapi karena kesalahan pengiriman kostum, yang dikirim kostum belang hitam putih, kemudian diputuskan menggunakan kostum tersebut.

Sampai artikel ini di tulis juventus menjadi tim terbanyak dalam menjuarai liga italia sehingga menjadi tim tersukses di negaranya. Selain itu juga berprestasi di kancah turnamen eropa yaitu menjuarai liga champion yang tidak sembarang tim bisa menjuarainya. Juventus juga mempunyai julukan yaitu la vecchia signora atau si nyonya tua yang artinya adalah sudah mempunyai banyak prestasi.

Selain itu juventus juga mempunyai julukan i bianconeri yang berarti si belang hitam dan putih yang mengacu pada kostumnya. Juventus terkenal dengan menghasilkan banyak pemain bintang yang menjadi timnas di masing masing negaranya khususnya italia. Pada saat italia menjuarai piala dunia pada tahun 2006 banyak pemain yang bermain di klub juventus.

Juventus merupakan salah satu klub terkaya di dunia, hal tersebut dikarenakan banyaknya prestasi atau kejuaraan yang dimenangkannya. Selain itu juga pemasukan dari penjualan tiket, kostum dan merchandise klub ke para penggemarnya. Juventus mempunyai banyak sekolah sepak bola yang tersebar di berbagai negara seperti amerika, kanada, australia dan lainnya untuk sarana pencari bakat yang diharapkan menjadi pemain bintang dan berprestasi.