Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sejarah Berdirinya Klub Sepak Bola Real Madrid

Real madrid adalah salah satu klub sepak bola dari negara spanyol yang bermain di la liga dan meraih banyak banyak juara. Real madrid didirikan di kota madrid pada tahun 1897 oleh para akademisi dan mahasiswa yang tertarik dengan sepak bola. Sampai artikel ini di tulis real madrid adalah klub dengan terbesar di dunia di lihat dari kekayaannya dan prestasinya.
real madrid
real madrid
Real madrid merupakan klub yang banyak menjuarai liga champions, oleh karena itu banyak pemain yang memimpikan bermain di klub tersebut. Para pemain real madrid dijuluki loc galacticos yang artinya para pemain bintang dari galaksi lain, karena real madrid di isi oleh pemain pemain bintang yang didatangkan dari klub lain.

Real madrid adalah klub pertama yang menjuarai liga champions tiga kali berturut turut yang sepertinya sulit untuk dicapai oleh klub lain. Cristiano ronaldo adalah salah satu pemain bintang real madrid yang bersinar dan menyumbangkan banyak trofi untuk klub tersebut. Ia juga berperan dalam pencapaian real madrid menjuarai liga champions tiga kali beruntun yang fenomenal.

Cristiano ronaldo adalah pemain sepak bola yang berasal dari negara portugal dan pada awalnya dikenal ia bermain untuk klub sporting lisbon yang bermain di liga portugal. Kemudian ia dibeli oleh klub manchester united dan bersinar di klub tersebut sehingga menarik klub real madrid untuk membelinya.

Setelah itu real madrid membelinya dengan harga yang mahal, akan tetapi cristiano ronaldo memberikan hasil yang lebih dari harga pembeliannya. Pemain bintang selain cristiano ronaldo di real madrid yaitu zinedine zidane, alfredo di stefano dan lainnya. Di la liga pesaing utama klub real madrid adalah barcelona dan pertemuan kedua tim tersebut dikenal dengan el clasico.

Tidak kalah dengaan real madrid barcelona juga mempunyai banyak pemain bintang sehingga cukup seru jika kita menonton pertandingan tersebut. Selain itu real madrid mempunyai klub rival sekota yang cukup sengit yaitu atletico madrid. Pertemuan kedua klub tersebut dinamakan el derbi madrileno yang menjadi perhatian banyak penggemar sepak bola di kota madrid.

Real madrid merupakan salah satu klub terkaya di dunia, hal tersebut didukung pemasukan dari siaran tv, tiket pertandingan, penjualan merchandise dan lainnya. Pemasukan tersebut untuk menggaji para pemain dan staf klub, selain itu juga untuk mengelola klub untuk dapat mengikuti banyak kompetisi. 

Post a Comment for "Sejarah Berdirinya Klub Sepak Bola Real Madrid"