Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sejarah Berdirinya Klub Sepak Bola AS Roma

As roma adalah salah satu klub sepak bola yang bermain di liga italia serie A dan bersaing dengan berbagai klub papan atas. Klub as roma yang bermarkas di kota roma dan di dirikan pada tahun 1927 oleh italo foschi. Pendirian klub tersebut dengan menggabungkan 3 klub di kota roma untuk membuat klub sepak bola yang kuat dan bersaing dengan klub besar sepak bola lainnya.
as roma
as roma
Akan tetapi ada klub lain di kota roma yang tidak bergabung, yaitu klub sepak bola lazio yang akhirnya menjadi rival sekotanya. Rivalitas tersebut menjadi pertandingan derby yang disebut dengan derby della capitale yang menarik banyak perhatian penggemar sepak bola. Selain itu klub as roma juga mempunyai penggemar di negaranya walaupun relatif di bawah klub besar lainnya.

Salah satu pemain legenda klub as roma adalah francesco totti, ia telah mengantarkan klubnya menjuarai liga italia pada tahun 2000-2001. Ia adalah pemain sepak bola yang lahir di kota roma dan jebolan akademi sepak bola as roma yang bermain di klub tersebut sampai pensiun. Selain itu ia dijuluki sang pangeran roma oleh pendukung as roma karena permainannya yang luar biasa dan sering mencetak gol.

Klub as roma selain pernah menjuarai liga italia juga sering menjuarai kejuaraan coppa italia, hal tersebut menujukkan bahwa klub as roma adalah klub yang di segani oleh klub lainnya. Lambang klub as roma berwarna merah dan kuning, oleh karena itu as roma sering dijuluki i giallorossi yang mempunyai arti warna tersebut.

Dalam lambang tersebut terdapat gambar serigala dan dua bayi kembar yang sedang menyusu pada serigala tersebut. Oleh karena itu as roma juga dijuluki i lupi yang berarti serigala dan para pemain roma juga sering disebut serigala roma. Klub as roma sering melahirkan pemain bintang yang bermain di klub tersebut atau bersinar di klub lain.

Pemasukan keuangan klub berasal dari sponsor, tiket pertandingan dan penjualan merchandise klub yang menjadikan as roma dapat berkompetisi di turnamen domestik dan internasional. Walaupun masih sedikit prestasi di kancah turnamen eropa, akan tetapi as roma sudah banyak dikenal oleh penikmat olahraga sepak bola.

Post a Comment for "Sejarah Berdirinya Klub Sepak Bola AS Roma"