Berbagai Tempat Wisata di Kota Purwodadi yang Menarik

Purwodadi adalah salah satu kota yang terletak di kabupaten grobogan, jawa tengah dan menjadi tempat penghubung beberapa kota yang ada di jalur pantura dengan kota solo. Kota purwodadi mempunyai makanan khas yaitu swike yang dibuat dari bahan paha katak, tentunya makanan ini hanya boleh untuk orang yang tidak mempunyai pantangan memakannya.
air terjun
air terjun
Akan tetapi jika berpantangan memakan daging katak atau tidak suka, kita bisa memesan makanan swike lain seperti swike ayam. Selain swike yang menjadi ciri khas dari kota purwodadi adalah kecap, karena kecap di kota tersebut mempunyai rasa yang enak. Kota purwodadi menyimpan keindahan alam yang indah, selain itu mempunyai tempat wisata yang menarik, di antaranya yaitu ...

1. Air terjun widuri

Air terjun ini adalah air terjun yang indah dengan dikelilingi alam yang masih asri, tentunya cukup menyejukkan jika kita mengunjunginya. Ketinggian air terjun sekitar 40 meter dan airnya yang jernih membuat takjub bagi para pengunjungnya. Air terjun widuri terkait dengan kisah jaka tarub dan dewi nawangwulan yang diceritakan banyak masyarakat.

Suatu hari ada 7 bidadari yang mandi di air terjun tersebut dan masing masing bidadari mempunyai selendang untuk pergi pulang. Salah satu selendang di curi oleh jaka tarub sehingga salah satu dari 7 bidadari yang bernama nawangwulan tidak bisa pulang. Kemudian jaka tarub dan dewi nawangwulan hidup bersama, akan tetapi pada suatu hari dewi nawangwulan tahu yang mencuri selendangnya adalah jaka tarub. Akhirnya dewi nawangwulan pulang ke istananya dan mengunjungi jaka tarub hanya untuk menyusui anaknya.

2. Api abadi mrapen

Api abadi mrapen adalah sebuah peristiwa geologi keluarnya gas dari dalam bumi dan tersulut api sehingga menimbulkan api yang terus menyala. Di tempat ini banyak peristiwa besar, salah satunya yaitu tempat menyalakan api obor untuk acara pon atau pekan olahraga nasional. Selain itu di tempat juga ada pemandian air panas yang sebagian orang mengatakan dapat mengobati penyakit kulit

3. Wahana air masterpark

Masterpark adalah sebuah wahana air yang cukup menarik apalagi kita bersama keluarga saat megunjunginya. Wahana air tersebut dapat kita kunjungi bersama keluarga saat akhir pekan untuk menghilangkan penat karena kesibukan sehari hari. Di tempat ini terdapat sungai buatan sehingga kita bisa mencoba wahana tersebut untuk merasakan keseruannya.

0 Response to "Berbagai Tempat Wisata di Kota Purwodadi yang Menarik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel