Berbagai Tempat Wisata di Kota Ambarawa yang Menarik

Ambarawa adalah salah satu kota yang ada di kabupaten semarang dan dahulu pada masa kerajaan mataram kota ini bernama limbarawa. Kota ini juga dikenal dengan kota palagan ambarawa karena dahulu pada masa kemerdekaan kota ini menjadi kota peperangan dan pertempuran. Selain itu hal yang jarang diketahui orang adalah kota ini menyimpan berbagai potensi wisata yang tidak kalah dengan tempat lainnya seperti kota yogyakarta dan pulau bali.
candi gedong songo
candi gedong songo
Jika kita sedang berada di kota ambarawa tidak salah jika kita mencoba untuk mengunjungi berbagai tempat wisata di kota tersebut. Banyak tempat wisata yang menarik yang sayang jika melewatkannya, dan berbagai tempat wisata di kota ambarawa yaitu ...

1. Museum kereta api

Di kota ambarawa terdapat museum kereta api yang cukup menarik jika kita mengunjunginya dengan keluarga. Kita dapat memberi edukasi kepada anak kita tentang alat transportasi kereta apai pada zaman dahulu. Karena kereta api pada zaman dahulu menggunakan mesin uap yang jarang ditemui pada waktu sekarang. Kereta api yang ada di museum tersebut adalah kereta uap peninggalan kolonial belanda di indonesia.

2. Watu gunung

Watu gunung adalah sebuah vila dan kolam renang yang kita bisa menyewanya dan berwisata di tempat tersebut. Watu gunung sebelumnya adalah sebuah lahan yang di tanami pohon cengkih dan pala, karena kurang subur maka oleh pemiliknya dibangun sebuah vila. Watu gunung dibangun dengan arsitektur yang menarik, jadi disukai banyak pengunjung.

Di tempat tersebut terdapat kolam renang yang sangat menarik, karena dibangun dengan bebatuan yang unik. Selain itu di watu gunung juga terdapat tempat pemancingan dan juga disediakan alat pancing beserta umpannya. Jadi bagi yang hobi memancing tentunya tempat wisata ini adalah tempat yang pas untuk menyalurkan hobinya.

3. Candi gedong songo

Candi gedong songo atau candi gedung sembilan adalah sebuah candi peninggalan hindu yang bertempat di semarang, jawa tengah. Candi ini mempunyai 9 bangunan candi, selain itu bertempat di lereng gunung sehingga menampilkan pemandangan yang indah. Selain candi di tempat wisata ini juga terdapat tempat pemandian air panas yang berasal dari mata air. Mata air tersebut mengandung belerang jadi jika mandi di pemandian tersebut bisa mengobati orang yang terkena penyakit kulit. 

0 Response to "Berbagai Tempat Wisata di Kota Ambarawa yang Menarik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel