Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah 5 Obat Hati Bagi Orang yang Sedang Galau

Manusia diciptakan untuk hidup di dunia ini, walaupun sebelumnya ia hidup di surga dengan segala kenikmatannya. Dalam menjalani hidup di dunia sudah biasa kalau manusia mengalami cobaan hidup dan cobaan tersebut ada kalanya untuk menghilangkan dosa atau meninggikan derajatnya. Masalah yang dihadapi manusia sangatlah beragam, mulai dari masalah ekonomi, keluarga, kesehatan dan lainnya.
galau
galau
Jika kita mempunyai masalah hendaknya kita selalu bersabar dan mencoba untuk menyelesaikan masalah tersebut. Jangan sampai kita lari dari masalah, karena lari dari masalah tidak akan menyelesaikan masalah tersebut. Berikut ini beberapa tips untuk mengobati orang yang sedang mempunyai masalah atau sedang galau ...

1. Membaca al qur’an

Al qur’an adalah kitab yang berisi wahyu dari Tuhan yang diturunkan kepada Nabi Muhammad melalui malaikat jibril. Kitab al qur’an berisi tentang kisah kisah pada zaman dahulu yang memiliki hikmah yang bisa kita ambil untuk kehidupan kita. Selain itu juga banyak perintah Tuhan yang jika kita melaksanakannya akan menjadikan bahagia dan selamat di dunia dan akhirat.

Saat membaca Al qur’an usahakan dengan memahami maknanya agar kita tahu maksud dari ayat yang kita baca. Sehingga kita bisa meresapi isinya dan menambah pengetahuan tentang agama dan kedekatan kita kepada Tuhan.

2. Salat malam

Salat malam yaitu salat yang dilakukan pada malam hari setelah salat isya dan biasanya dilakukan setelah tidur. Misalnya salat tahajud dilakukan setelah tidur sebelum subuh, jika salat malam dilakukan maka bagi orang yang menjalankannya paginya akan merasa cerah dan terang dibandingkan dengan tidak salat malam.

3. Berzikir kepada Alloh

Berzikir adalah selalu ingat pada Alloh baik dengan lisan atau di dalam hati saja dalam kondisi apapun. Misalnya dalam kondisi menerima nikmat atau musibah dan mengalami atau melihat sesuatu hal yang besar. Berzikir juga dapat menjadikan seseorang menjadi tenang selain itu setan sulit mengganggu atau menggoda orang tersebut.

4. Berpuasa

Berpuasa adalah menahan hal yang membatalkan puasa seperti makan dan minum mulai dari waktu subuh sampai magrib. Puasa ada yang diwajibkan dan ada yang disunahkan, puasa yang diwajibkan untuk umat muslim adalah puasa ramadan. Puasa dapat menjadikan tubuh seseorang menjadi sehat dan meningkatkan tingkat spiritualnya. Selain itu puasa dianjurkan bagi orang yang belum bisa menikah untuk mengurangi nafsunya.

5. Berkumpul dengan orang saleh

Orang saleh adalah orang yang mempunyai ilmu agama yang luas dan mengamalkannya, seperti para ulama dan ustadz. Kita dianjurkan untuk berkumpul dengan orang saleh karena dengan begitu kita masuk dalam lingkungan positif. Selain itu kita juga mendapatkan ilmu yang dapat memperbaiki hidup kita dan menyelamatkan di kehidupan dunia dan akhirat.