Cara Membuat Rekening Bank Dengan Mudah di Bank Terdekat

Bank adalah sebuah badan yang berfungsi sebagai tempat menyimpan dan meminjam uang dalam bentuk kredit dan lainnya. Banyak sekali bank yang ada di indonesia, seperti bank bri, bni, mandiri, bca dan lainnya, yang merupakan bank milik negara dan swasta. Kita bisa membuat rekening pada sebuah bank untuk sarana menyimpan uang, pembayaran dan menerima uang.
bank
bank
Untuk membuat sebuah rekening bank tidaklah sulit dan kali ini admin akan menerangkan cara membuat rekening bank di bank bri. Cara tersebut sesuai pengalaman yang pernah admin saat membuat rekening di bank bri. Kenapa admin memilih bank bri karena bank bri banyak cabangnya dan atm nya juga banyak.

Jadi jika saat ingin mengurus rekening seperti ganti buku tabungan, memperpanjang kartu atm dan lainnya tidaklah jauh untuk pergi ke kantor bank nya. Selain itu jika ingin mengambil uang di atm tidak sulit untuk mencari atm nya karena tersedia di berbagai tempat. Langsung saja cara untuk membuat di bank bri yaitu ...

Sebelum berangkat ke bank usahakan membawa ktp dan uang sebesar kurang lebih 500 sampai satu juta. Uang tersebut untuk persiapan aja dan sebenarnya biaya untuk membuat rekening sangatlah murah. Di bank bri jenis rekeningnya tidaklah satu saja, ada simpedes dan britama yang keduanya mempunyai keunggulan masing masing.

Keunggulan jenis rekening simpedes yaitu biaya administrasi bulanan kecil dan jumlah minimal uang yang di tabung saat pembuatannya juga kecil. Akan tetapi kekurangannya yaitu jumlah maksimal transfer dan pengambilan uang di atm lebih kecil daripada rekening britama.

Saat pergi ke bank usahakan lebih awal sekitar jam setengah 7 walaupun bank dibuka jam 8, karena agar lebih awal di layani dan tidak menunggu antrian. Setelah sampai di bank kemudian ambil antrian untuk membuat rekening, bukan di teller bank. Karena teller adalah untuk tempat mengambil dan menyetorkan uang, jadi jangan sampai salah memilih antrian tersebut.

Setelah di panggil kemudian akan di tanya oleh petugas bank, katakan saja ingin membuat rekening bank dan pilih jenis rekening yang diinginkan seperti simpedes atau britama. Kemudian diminta untuk menuliskan data diri dan lainnya, selanjutnya menyerahkan uang minimal untuk mengisi saldo rekening.

Setelah itu ditanya oleh petugas bank ingin membuat kartu atm atau tidak, kartu tersebut yaitu untuk bisa mengambil uang kita di mesin atm. Setelah proses selesai kita sudah memiliki rekening bank, buku tabungan untuk mencatat semua transaksi dan kartu atm. Waktu proses tersebut tidak sampai setengah jam, jadi cukup mudah untuk membuat rekening atau tabungan bank.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel