Berbagai Tempat Wisata di Kota Yogyakarta yang Menarik

Yogyakarta adalah salah satu kota yang ada di sekitar jawa tengah dan memiliki sejarah yang panjang pada zaman dahulu. Kota tersebut sekarang dijadikan daerah istimewa yaitu daerah yang mempunyai administrasi sendiri setara dengan propinsi. Sejarah kota tersebut mulai dari pada masa kerajaan mataram lama yang bercorak hindu budha, kerajaan mataram baru yang bercorak islam dan masa penjajahan.
candi borobudur
candi borobudur
Yogyakarta mempunyai banyak tempat wisata yang dapat kita kunjungi saat kita mengunjungi kota tersebut. Selain wisata alam yogyakarta mempunyai tempat wisata bangunan bersejarah karena kota tersebut pada zaman dahulu menjadi pusat peradaban. Berbagai tempat wisata yang dapat kita kunjungi yaitu ...

1. Candi prambanan

Candi prambanan adalah sebuah candi bagi agama hindu yang terbesar di indonesia jadi tempat tersebut termasuk tempat wisata yang cukup populer bagi para wisatawan. Candi tersebut terletak di daerah sleman, yogyakarta di dibangun oleh raja yang berkuasa pada zaman dahulu. Setelah berjalannya waktu candi tersebut runtuh karena tidak terurus atau karena terjadi gempa di tempat tersebut.

Setelah beberapa masa tidak terurus, pada masa penjajahan oleh belanda candi tersebut ditemukan dan mulai di renovasi. Setelah beberapa kali di renovasi akhirnya candi prambanan dapat dinikmati oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara hingga saat ini.   

2. Candi borobudur

Candi borobudur adalah sebuah candi bagi agama budha dan candi tersebut adalah candi budha terbesar di indonesia. Selain itu candi borobudur terletak di daerah borobudur, magelang, propinsi jawa tengah. Menurut sebuah keterangan bahkan candi tersebut adalah candi budha terbesar di dunia. Oleh karena itulah candi borobudur merupakan tempat bersejarah dan wisata yang banyak dikenal oleh wisatawan lokal bahkan mancanegara.

3. Kebun binatang gembira loka

Gembira loka adalah kebun binatang yang ada di yogyakarta dan mempunyai banyak sekali koleksi satwa, seperti gajah, harimau, buaya dan banyak spesies burung. Walaupun pernah banyak kerusakan saat terjadi gempa pada tahun 2006, kebun binatang tersebut telah di renovasi sehingga menjadi indah kembali dan menarik banyak pengunjung. Di gembira loka juga banyak koleksi spesies ular, mulai dari yang berbisa, tidak berbisa, ukuran kecil dan besar.

4. Pantai parangtritis

Pantai parangtritis adalah pantai yang terletak di daerah bantul, daerah istimewa yogyakarta yang cukup dikenal banyak wisatawan. Pantai tersebut menghadap langsung samudra hindia dan menampilkan ombak yang cukup menghibur orang yang berkunjung. Di pantai tersebut terdapat banyak gundukan pasir yang menjadi daya tari tersendiri bagi para wisatawan.

0 Response to "Berbagai Tempat Wisata di Kota Yogyakarta yang Menarik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel