Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beberapa Tempat Wisata yang Indah di Kabupaten Kebumen

Kebumen adalah salah satu kota atau kabupaten yang yang ada di pantai selatan jawa di propinsi jawa tengah. Kebumen mempunyai banyak sekali keunikan, salah satunya kulinernya yang enak dan banyak yang menyukainya. Selain itu kebumen juga mempunyai tempat wisata yang banyak mulai dari pegunungan sampai panti. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata yang ada di kebumen ...
pantai
pantai
1. Gua jatijajar

Gua jatijajar adalah salah satu tempat wisata yang populer di kebumen dan sering ramai dikunjungi oleh wisatawan. Sejarah penemuan gua tersebut yaitu saat seorang petani yang sedang mencari rumput dan menemukan gua tersebut. Dan saat ditemukan di mulut gua tersebut terdapat pohon jati yang berjajar, maka dinamakan gua jati jajar.

Kemudian pemerintah setempat menjadikan gua tersebut menjadi tempat wisata. Gua jatijajar rata rata mempunyai lebar 15 meter dan tingginya 12 meter, selain itu terdapat sungai kecil di dalamnya. Sekarang oleh pemerintahan setempat tempat wisata tersebut dibangun sedemikian rupa agar lebih menarik para wisatawan, seperti hiasan dan lampu di dalam gua agar tidak gelap.

2. Benteng  van der wijck

Benteng ini adalah benteng peninggalan penjajah pada zaman dahulu dan bertempat di kota gombong. Lebih tepatnya di barat kota kebumen dengan jarak sekitar 20 km, selain itu tempat wisata ini juga ramai dikunjungi wisatawan.

3. Pantai petanahan

Pantai petanahan adalah salah satu pantai yang ada di kebumen dan memiliki keindahan yang menghilangkan penat pengunjungnya. Oleh karena itu pantai petanahan banyak dikunjungi oleh wisatawan apalagi pada hari hari tertentu. Pasirnya yang putih dan ombaknya yang indah dapat menarik perhatian para wisatawan yang datang.

4. Wisata Jembangan

Wisata ini adalah tempat wisata yang berupa danau kecil yang ada di jembangan, kebumen, selain itu juga terdapat kebun binatang mini. Jadi selain bisa melihat indahnya danau juga bisa melihat keindahan satwa di tempat tersebut, apalagi kalau bersama anak kita yang masih kecil. Di tempat tersebut juga terdapat perahu yang disewakan, jadi kita bisa mengelilingi danau dengan perahu tersebut.