Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membeli dan Menjual Bitcoin Dengan Mudah

Bitcoin adalah mata uang elektronik yang dibuat oleh Satoshi Nakamoto di tahun 2009 yang digunakan oleh penggunanya di seluruh dunia. Bitcoin adalah mata uang yang dikatakan bahwa mata uang tersebut terbatas ketersediaannya karena produksinya dibatasi. Karena ketersediaannya yang terbatas, harga bitcoin naik tajam dari awal kemunculannya hingga sekarang.
bitcoin
bitcoin
Pada awalnya harga bitcoin pernah mencapai 5 juta setiap satu bitcoin, dan sekarang sudah mencapai ratusan juta setiap koin. Bahkan harga bitcoin pernah mencapai 250 juta setiap koinnya, tentunya hal tersebut sangat menguntungkan bagi orang yang berinvestasi bitcoin. Akan tetapi harga bitcoin sangat fluktuatif atau tidah stabil, maka berhati hatilah dalam berinvestasi di bitcoin.

Ada kisah yang menceritakan orang yang menghasilkan miliaran rupiah dari investasi bitcoin dan ada yang mengalami kerugian yang besar dari investasi ini. Untuk menghindari kerugian dari investasi bitcoin hendaklah menjual bitcoin dengan harga lebih tinggi dari pembelian. Selain itu pikirkanlah terlebih dahulu sebelum berinvestasi bitcoin agar tidak mengalami kerugian.

Di indonesia sendiri, untuk membeli bitcoin sangatlah mudah, hanya dengan mendaftar di situs penyedia jual beli bitcoin. Walaupun di beberapa negara dilarang, jual beli bitcoin di indonesia masih legal, akan tetapi tidak boleh digunakan untuk alat pembayaran. Jika kita ingin membeli atau menjual bitcoin, kita bisa langsung mendaftar di situs INDODAX atau LUNO.

Setelah mendaftar, kemudian kita membuat dompet bitcoin kita, agar kita dapat membeli bitcoin dan menyimpannya. Di situs tersebut terdapat tabel harga bitcoin terbaru agar kita bisa selalu memantau harga bitcoin, karena harganya selalu berubah. Sebelum membeli bitcoin kita harus mengisi saldo di situs tersebut dengan uang yang dapat kita kirimkan dengan transfer atm atau bank.

Setelah saldo terisi kita langsung bisa membeli bitcoin yang kita inginkan di situs yang kita telah mendaftar. Sistem dalam investasi bitcoin adalah kita membeli bitcoin dan menjualnya dalam harga yang lebih tinggi, dan kita mendapatkan keuntungan. Jika sebaliknya, kita membeli bitcoin dan menjualnya dalam harga yang lebih rendah maka kita akan rugi.

Untuk itu hal tersebut penting diperhatikan agar kita tidak rugi dalam investasi bitcoin, apalagi bagi pemula dalam dunia bitcoin. Selain bitcoin masih banyak uang elektronik lainnya yang diperjual belikan, salah satunya yaitu ethereum, ripple danlainnya. Sebaiknya pelajari terlebih dahulu dunia bitcoin dan uang elektronik sebelum berinvestasi agar kita tidak rugi di kemudian hari. 

Post a Comment for "Cara Membeli dan Menjual Bitcoin Dengan Mudah"