Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beberapa Tips Agar Tidak Salah Saat Membeli Laptop Baru

Di zaman yang modern ini komputer adalah suatu hal yang penting dan dibutuhkan dalam berbagai keperluan. Biasanya komputer sangat dibutuhkan dalam hal pendataan seperti di dalam sebuah kantor atau perusahaan. Selain untuk mencatat data komputer juga dapat digunakan untuk mengedit video, tentunya dengan sebuah aplikasi dan berselancar di internet untuk menampilkan sebuah situs.
laptop
laptop
Komputer sendiri ada 2 jenisnya, yaitu komputer dekstop dan laptop yang dapat dibeli di toko komputer atau secara online. Kelebihan laptop dibandingkan dengan komputer dekstop adalah laptop lebih kecil yang bisa dibawa menggunakan tas. Oleh karena itu lebih mobile atau bisa dibawa kemana mana dan beratnya juga ringan.

Jika kita ingin membeli sebuah laptop di toko komputer atau marketplace di internet, maka ada beberapa yang perlu diperhatikan sebelum membelinya, agar kita tidak menyesal di kemudian hari. Sebelum kita membeli kita harus tahu apa kebutuhan kita untuk membeli laptop, jika untuk hanya menulis dan browsing maka tidak perlu laptop dengan spesifikasi yang tinggi.

Jika kita membeli laptop untuk keperluan desain grafis, edit foto, edit video dan gaming, maka pilihlah laptop yang mempunyai spesifikasi yang tinggi. Pertama yang perlu diperhatikan dalam memilih laptop adalah prosesor komputernya, karena prosesor adalah alat yang memproses perintah perintah dalam komputer.

Semakin canggih prosesor maka semakin cepat dalam memproses perintah dalam komputer dan semakin kecil loading. Selain itu yang perlu diperhatikan yaitu prosesor grafisnya, karena alat tersebut diperlukan untuk kebutuhan gaming dan lainnya. Kemudian dalam hal layarnya, semakin bagus layar laptop maka akan menampilkan gambar yang jernih saat digunakan menonton video dan lainnya.

Sebuah baterai laptop juga memerlukan kapasitas yang besar, karena jika laptop dibawa untuk sebuah keperluan, maka mempunyai daya tahan yang lama, walaupun tidak dicas. Jika laptop mempunyai daya baterai yang kecil maka jika dibawa ke tempat yang tidak ada tempat pengecasan, maka laptop akan mati dan akan percuma.

Kemudian yang perlu diperhatikan yaitu bentuknya yang tipis dan ringan, karena akan memudahkan kita saat membawanya dan tidak berat. Selain itu harga laptop yang akan kita beli usahakan yang lebih murah, karena jika kita membelinya tidak terlalu menguras kantong atau tabungan kita.

Post a Comment for "Beberapa Tips Agar Tidak Salah Saat Membeli Laptop Baru"