Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menulis Artikel Untuk Blog Dengan Baik dan Benar

Menulis artikel bisa dikatakan gampang gampang susah karena jika belum terbiasa maka akan terasa sulit dan jika sudah terbiasa maka akan mudah untuk menulisnya. Untuk menulis artikel untuk sebuah blog sebaiknya dengan 300 kata atau lebih karena agar lebih bersaing di mesin pencari, seperti dalam film spartan 300 ... bercanda he he he ...
blog
blog
Langkah pertama untuk membuat artikel yaitu membuat tema atau judul dan usahakan buatlah judul yang menarik agar menambah banyak pembaca. Artikel sendiri ada dua jenis, yang pertama yaitu artikel berita, dan biasanya banyak pembacanya akan tetapi tidak bertahan lama. Yang kedua yaitu artikel yang mempunyai pembaca dalam waktu jangka panjang, artikel tersebut meliputi artikel tutorial, inspirasi, pengetahuan dan lainnya. Sebaiknya membuat artikel long time karena artikel kita akan habis dimakan waktu.

Setelah kita mendapatkan tema atau judul artikel, kemudian kita mencatat poin poin penting dalam artikel yang akan kita tulis. Inspirasi artikel yang kita tulis dapat berasal dari artikel orang lain yang telah kita baca. Akan tetapi itu hanya poin poinnya saja, karena jika kita tidak menulis ulang maka kita melanggar hak cipta.

Kemudian jka kita mengambil tema dari artikel orang lain maka kurang bagus dalam persaingan mesin pencari seperti google, karena google mengutamakan artikel yang unik dan temanya masih jarang. Setelah kita mempunyai poin poin artikel yang akan kita buat, kemudian kita mengembangkan poin poin tersebut menjadi sebuah artikel.

Selain membuat poin poinnya terlebih dahulu, kita juga bisa langsung menulis sebuah artikel dengan mengalir begitu saja. Hal yang ditulis yaitu gagasan, ide atau pendapat yang kita punya yang dapat dituangkan dalam sebuah artikel. Beberapa ide yang ada tentu terdapat pada seseorang yang mempunyai wawasan atau pengetahuan yang luas.

Biasanya orang yang mempunyai wawasan yang luas adalah orang yang banyak membaca, sering mengamati sesuatu dan berfikir. Jika tanpa memiliki wawasan yang luas maka akan sulit untuk menulis sebuah artikel. Sebuah pengalaman juga dapat dijadikan artikel yang bagus, misalnya pengalaman tentang kehidupan, pekerjaan dan lainnya.

Ada beberapa bagian dalam artikel yang perlu diperhatikan yaitu yang pertama pembukaan artikel. Agar artikel menarik pembaca maka buatlah pembukaan artikel yang baik dan sesuai dengan isi artikel. Kemudian yaitu isi artikel yang kita buat dan yang terakhir yaitu penutup agar artikel kita enak dibaca. Demikianlah beberapa tips untuk membuat artikel yang baik, semoga dapat memberi inspirasi para pembaca.

Post a Comment for "Cara Menulis Artikel Untuk Blog Dengan Baik dan Benar"