Cara Mengganti Password atau Sandi Gmail Dengan Mudah

Di zaman yang modern ini email adalah menjadi solusi mengirim surat pada zaman dahulu dan sekarang yang masih manual dengan melalui kantor pos. Jika kita ingin menggunakan email caranya sangatlah mudah, yaitu dengan membuat akun email. Akun email yang dapat kita buat yaitu bermacam macam, yaitu gmail, yahoo mail, hotmail dan lainnya.
gmail
gmail
Email yang paling populer sekarang yaitu gmail, karena gmail adalah layanan email milik perusahaan google yang mempunyai berbagai produk yang sering kita gunakan. Jika kita ingin menggunakan salah satu produknya maka kita harus menggunakan akun gmail. Diantara produk google yaitu youtube, blogger, google drive, play store dan lainnya.

Selain itu jika kita mempunyai ponsel android baru maka untuk menggunakannya kita harus menggunakan akun gmail. Pada saat ini ponsel android sangat menjamur di kalangan kita, maka akun gmail adalah sebuah keharusan. Untuk membuatnya cukup mudah kita tinggal mengunjungi situs gmail dan mendaftar beserta melengkapi data diri.

Yang perlu kita ingat jika mempunyai akun gmail adalah kita harus mengingat nama akun gmail kita beserta sandinya. Akan tetapi terkadang kita lupa dengan sandi akun gmail kita karena mungkin tidak mencatat dan menyimpannya akibatnya kita tidak bisa masuk ke salah satu produk milik google. Untuk itu artikel ini akan menjelaskan cara mengganti sandi gmail kita dengan cara yang tidak terlalu rumit.

Untuk mengganti sandi gmail yang lupa ada dua cara, yaitu menggunakan nomor telepon dan juga bisa dengan email. Untuk itu diharuskan sebelumnya akun gmail tersebut sudah dimasukkan nomor telepon atau akun email untuk memulihkan akun gmail karena lupa sandi. Kalau belum memasukkan nomor telepon atau akun email, admin belum tahu solusinya.

Untuk itu jika kita mempunyai akun gmail cobalah untuk memasukkan nomor telepon atau akun email ( tidak harus akun gmail ) untuk pemulihan atau mengganti sandi jika kita lupa nomor sandinya. Jika lupa sandi gmail dan tidak bisa dipulihkan, admin sarankan untuk membuat akun gmail baru saja karena untuk membuat akun gmail cukup mudah dan tidak terlalu sulit. Langsung saja cara untuk mengganti sandi gmail yaitu ...

1. Dengan nomor telepon

  • Masuk ke situs gmail dan login dengan email kita.
  • Setelah itu klik forgot password.
  • Kemudian klik try another way untuk menemukan dan memilih pemulihan menggunakan nomor telepon.
  • Setelah ketemu pilih metode pemulihan menggunakan sms, google akan mengirimkan kode pemulihan dengan sms ke nomor telepon kita.
  • Setelah sms masuk di telepon, kemudian masukkan kode tersebut dan klik kirim, biasanya kodenya dalam bentuk angka.
  • Setelah itu buatlah sandi baru yang kita inginkan dan selamat akun anda kembali pulih.

2. Dengan akun email

  • Masuk ke situs gmail dan login dengan email kita.
  • Setelah itu klik forgot password.
  • Kemudian klik try another way untuk menemukan dan memilih pemulihan menggunakan email.
  • Setelah ketemu pilih metode pemulihan menggunakan email, google akan mengirimkan kode pemulihan ke akun email tersebut.
  • Cobalah untuk membuka email pemulihan tersebut jika kode dari google sudah masuk, kemudian masukkan kode tersebut dan klik kirim, biasanya kodenya dalam bentuk angka.
  • Setelah itu buatlah sandi baru yang kita inginkan dan selamat akun anda kembali pulih.
Demikianlah cara mengganti sandi akun gmail dengan mudah, sebaiknya bagi yang mempunyai channel youtube atau akun blogger, hendaklah memasukkan nomor telepon dan akun email pemulihan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Share atau bagikan jika artikel ini bermanfaat dan semoga membantu bagi para pembaca.

0 Response to "Cara Mengganti Password atau Sandi Gmail Dengan Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel