Indikasi dan Penyebab Seorang yang Kencing Darah

Gejala kencing darah adalah pada saat kondisi air kencing yang sangat keruh bercampur darah kecoklatan dan bahkan saat terakhir kencing berwarna merah darah. Pada saat kencing disertai rasa perih dan lumayan mengganggu kesehatan kita. Indikasi seseorang jika mengalami kencing darah adalah kemungkinan penderita mengalami infeksi saluran kencing.
kencing
kencing
Infeksi tersebut dapat terjadi karena masuknya bakteri ke dalam saluran kencing sehingga terjadi infeksi dan berakibat saat kencing terasa perih. Selain itu mengakibatkan air kencing menjadi keruh karena bercampur dengan darah dan bahkan kencing berupa darah. Untuk memastikannya sebaiknya kita memeriksakan penderita ke dokter yang ahli dalam bidangnya.

Indikasi yang kedua adalah penderita mengalami penyakit kencing batu sehingga menyebabkan kencing darah. Penyakit kencing batu adalah terdapat gumpalan batu kecil dalam kandung kemih penderita. Jika gumpalan batu tersebut menyumbat saluran kencing maka penderita akan sulit ddan perih buang air kecil. Bahkan penderita kemungkinan akan mengalami kencing yang berupa darah.

Gumpalan batu tersebut terbentuk dari endapan kapur pada air yang diminum seseorang dalam jangka waktu yang cukup lama. Untuk mencegah penyakit tersebut dapat dengan cara meminum air yang bersih dan higienis, memperbanyak minum air putih, minimal 8 gelas dalam satu hari, jalani gaya hidup yang sehat dan olah raga yang teratur.

Untuk mengobati penyakit kencing batu, dapat menggunakan obat herbal yaitu menggunakan tanaman kumis kucing. Caranya yaitu tanaman kumis kucing diambil daunnya, kemudian direbus dengan air secukupnya. Setelah itu rebuslah dalam waktu sekitar 30 sampai 60 menit, sehingga warna air berubah kecoklatan.

Minumlah air rebusan daun kumis kucing tadi dengan teratur setiap hari dua gelas, hingga penderita sembuh dari penyakitnya. Dari pengalaman penderita penyakit kencing batu, setelah meminum rebusan dari daun kumis kucing dengan teratur setiap hari, batu yang terdapat dalam kandung kemih hancur dan keluar saat penderita buang air kecil.

Tentu hal tersebut dapat dicoba oleh para penderita lain sehingga dapat sembuh dari penyakitnya. Disamping mudah dibuat, obat herbal tersebut sangat terjangkau bagi orang yang ekonominya menengah kebawah. Daun tanaman kumis kucing juga dapat diawetkan dengan cara dikeringkan terlebih dahulu sebelum menyimpannya. Untuk mengeringkannya dapat dengan menjemurnya dengan terik matahari saat siang hari. 

0 Response to "Indikasi dan Penyebab Seorang yang Kencing Darah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel