Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Laporan Pertanggungjawaban Pimpinan Ranting Muslimat NU

Laporan Pertanggungjawaban
Pimpinan Ranting
Muslimat NU Bandung Kebumen
periode 2009-2014


Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Mengawali pidato pertanggung jawabaan ini perkenankanlah kami mengajak hadirin sekalian untuk memanjatkan puji syukur alhamdulillah, karena atas limpahan rahmat dan karunia-nya kita dapat bermuwajjah dalam forum yang sangat terhormat ini dalam keadaan sehat walafiat tidak kurang suatu apa. Shalawat dan salam, marilah kita sanjungkan kehadiran nabi agung Muhammad SAW, beserta segenap keluarga dan para sahabatnya.
islam
islam
Hadirin yang kami hormati

Forum rapat anggota ranting muslimat NU Bandung kebumen yang diselenggarakan hari ini sungguh merupakan efen bersejarah bagi kita semua, jajaran muslimat ranting Bandung kebumen. Betapa tidak, pada hari ini kita dapat melaksanakan amanat konstitusi organisasi sebagaimana tertuang dalam AD-ART, yakni penyelenggaraan rapat anggota ranting. Forum ini kami pandang sebagai forum yang strategis, untuk mengevaluasi apa yang telah kita kerjakan pada waktu yang lalu, dan kemudian untuk kembali menyusun rencana bagi perjalanan organisasi 5 tahun kedepan.

Melalui forum inilah kita akan menancapkan tonggak untuk pertumbuhan dan perkembangan muslimat NU kita tercinta. Dengan berbekal sedikit pengalaman mengelola organisasi, kita akan bersama-sama menguji pikiran jernih kita untuk kebersamaan membangun muslimat NU. Melalui forum ini pula kami bersama-sama akan menyumbangkan pemikiran untuk merumuskan berbagai hal yang menyangkut konsepsi muslimat NU desa bandung.

Peserta rapat anggota yang kami hormati

Selama masa kepengurusan pimpinan ranting muslimat NU Bandung kebumen ini, kami telah berupaya memberikan yang terbaik bagi kebesaran organisasi. Namun harus diakui karena berbagai keterbatasan yang menjadi kendala selama masa bakti tersebut kami belum dapat optimal dalam mengembangkan organisasi sejak amanah rapat anggota ranting muslimat NU 5 tahun yang lalu diberikan kepada kami untuk mengelola organisasi.

Sehubungan dengan kerja-kerja tersebut melalui kesempatan yang mulia ini perkenalkanlah kami menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setulus dan setinggi-tingginya kepada ...

1. Para alim ulama baik yang secara struktural berada di NU maupun muslimat NU dan yang di luar struktur tersebut, yang telah bersama-sama berjuang mengemban amanah reformasi melalui muslimat NU.

2. Kepada pengurus majelis wakil ranting Nahdlatul ulama beserta organisasi otonom dan badan otonomnya di tingkat desa Bandung yang telah bahu-membahu membesarkan muslimat NU.

3. Kepada segenap kalangan perempuan, kalangan intelektual maupun jajaran LSM dan pemerintah yang telah banyak membantu jalannya roda organisasi.

4. Kepada pimpinan anak cabang muslimat NU kecamatan kebumen yang kami akui telah banyak memberikan dukungan terhadap kebesaran organisasi di desa bendung.

5. Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada jajaran fungsionaris dan kader muslimat NU di semua tingkatan, pengurus ranting muslimat NU, para simpatisan, dan warga masyarakat di desa Bandung.

Kami menyadari bahwa keberadaan muslimat NU tidak akan mempunyai arti tanpa kehadiran dan sumbangsih serta pemikiran dari saudara-saudara sekalian.

Hadirin dan musyawirin yang kami hormati

Selanjutnya untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas dan menyeluruh tentang kinerja umum pengurus ranting muslimat NU ranting selama masa bakti, kami persilahkan kepada saudara pengurus korwil untuk menyimak laporan pertanggungjawaban ini, yang kami susun dalam sistematika sebagai berikut ...

a. Pendahuluan

b. Personalia

c. Kesekretariatan

d. Keuangan

e. Inventaris

f. Pelaksanaan program

g. Penutup

Dengan laporan ini kami mengharapkan adanya bimbingan dari ibu ibu pimpinan anak cabang demi kebaikan dan penyempurnaan program-program yang akan datang.