Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makanan Paling Enak yang Ada di Indonesia

Indonesia adalah negara yang mempunyai budaya yang kaya, seperti suku yang bermacam macam dan kuliner yang sangat beragam. Hampir setiap daerah yang ada di indonesia mempunyai ciri khas makanan yang berbeda beda. Salah satu faktor yang menjadikan indonesia mempunyai banyak makanan yang beragam yaitu, karena indonesia mempunyai hasil bumi dan rempah rempah yang melimpah dan banyak jenisnya.
nasi goreng
nasi goreng
Oleh karena itu masyarakat indonesia dapat mengolahnya menjadi berbagai masakan yang mempunyai ciri khas masing masing. Kekayaan tersebut dapat menarik wisatawan lokal maupun internasional yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat. Misalnya makanan rendang yang berasal dari padang, makanan tersebut dinobatkan menjadi makanan terenak di dunia, menurut situs CNN. Berikut ini adalah beberapa makanan paling enak yang ada di indonesia ...

1. Rendang

Rendang adalah masakan yang berasal dari padang pulau sumatra, makanan ini dibuat dari daging sapi yang diberi bumbu rempah rempah dan santan. Dari bahan tersebut kemudian dimasak sampai kering dan kecoklatan. Makanan ini sangat populer dan dikenal oleh banyak masyarakat indonesia, disamping itu hampir tersedia di setiap restoran masakan padang.

2. Nasi goreng

Nasi goreng dibuat dari nasi putih dan berbagai bumbu, seperti bawang merah, bawang putih dan cabai rawit. Selain itu biasanya dapat ditambahkan kecap, telor dan daging cincang. Nasi goreng termasuk makanan yang populer di indonesia dan hampir ditemukan penjualnya di setiap pinggir jalan.

3. Bakso

Bakso adalah makanan berkuah yang terdapat bola daging yang telah dimasak, mie kuning dan bihun dan potongan daging. Makanan ini cukup populer dan hampir disetiap kota terdapat warung yang menjualnya.

4. Mie ayam

Dari namanya makanan ini dibuat dari mie dan ayam, yang ditambah berbagai bumbu rempah rempah. Bentuk mie nya agak besar dan ayamnya ditambahkan, setelah ayam tersebut dicincang dan dimasak dengan banyak jenis rempah. Hampir setiap kota di pulau jawa terdapat warung yang menjual mie ayam, bahkan sampai di pinggir jalan.

5. Soto

Makanan ini dibuat dari mie bihun, potongan daging dan kuah yang berasal fari kaldu daging. Selain itu soto dimasak dengan berbagai rempah sehingga menghasilkan rasa yang enak dan banyak disukai banyak orang. Warung penjual soto juga mudah ditemukan dan banyak dijumpai di berbagai kota di indonesia.

6. Sate

Sate adalah makanan yang dibuat dari daging yang dicincang kemudian di tusuk dengan potongan lidi, bisa juga dengan potongan bambu. Setelah itu dipanggang hingga kecoklatan dan ditambah dengan saus kacang yang khas. Daging tersebut dapat berasal dari ayam atau kambing, dan makanan ini banyak ditemui di setiap kota atau pinggir jalan karena banyak orang yang menyukainya.