Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ciri Wanita yang Baik Untuk Dijadikan Istri

Wanita adalah makhluk yang diciptakan oleh tuhan untuk menjadi pendamping seorang pria. Ada yang mengatakan kuat berdirinya sebuah negara, itu tergantung dengan kaum wanitanya. Jika para wanitanya baik maka sebuah negara akan menjadi kuat, begitu juga sebaliknya. Wanita adalah seorang yang kelak akan menjadi ibu dan mengasuh anak anaknya, oleh karena itu jika seorang pria sedang mencari pasangannya hendaknya mencari pasangan yang baik.
muslimah
muslimah
Suksesnya seseorang tidak lepas dari wanita yang mendampinginya yang selalu menyemangati dibelakangnya. Selain itu seorang wanita yang menjadi istri juga menentukan kebahagiaan sebuah rumah tangga. Untuk memilih calon istri yang baik berikut ini adalah beberapa kriteria seorang wanita yang baik ...

Yang pertama yaitu pilihlah wanita yang mempunyai pendidikan agama yang bagus atau wanita yang salihah. Wanita salihah adalah wanita yang mengerti akan kewajibannya, dan tentu akan menjalani semua apa yang menjadi kewajibannya. Selain itu wanita salihah akan selalu tabah dalam menjalani cobaan yang sedang dijalaninya dan keluarganya, disamping itu selalu bersyukur dengan apa yang diterimanya, tidak selalu menuntut kepada suaminya tentang masalah duniawi.

Wanita salihah adalah wanita yang selalu patuh dengan suaminya selagi tidak memerintahkan kepada hal yang dilarang oleh agama. Selain itu wanita salihah selalu menjaga kehormatannya, dengan selalu menutup auratnya dari pria lain. Disamping itu wanita salihah akan menjaga harta suaminya saat meninggalkannya.

Yang kedua adalah wanita yang mempunyai nasab yang baik, yang dimaksud adalah wanita yang mempunyai riwayat keluarga yang baik. Misalnya ayah dan ibunya adalah orang yang baik dan agamis, begitu juga kakek dan neneknya. Selain itu kita lihat beberapa kerabatnya, jika baik maka akan lebih menyakinkan kita untuk meminangnya.

Yang ketiga adalah wanita yang cantik atau yang kita sukai, akan kurang sempurna jika kita menikahi wanita yang kita kurang suka. Karena seorang suami akan membagi hatinya pada istri yang dicinta dan hidup sampai mati bersamanya. Wanita yang cantik adalah relatif, karena setiap pria mempunyai kriteria masing masing terhadap wanita yang disukainya.