Cara Menjadi Youtuber dan Mendapatkan Uang Sampai Berhasil

Youtube adalah sebuah situs untuk menonton video secara online dan banyak sekali konten video yang dapat kita tonton. Mulai dengan video tentang game, olahraga, traveling, wisata kuliner, komedi dan lainnya. Selain itu kita bisa mendapatkan berita terbaru di youtube yang dapat diakses dimana saja dan kapan saja.
youtube
youtube
Kita juga bisa mengunggah video yang kita punyai, seperti video kejadian lucu dan lainnya yang kita rekam dan kita bisa menghasilkan penghasilan atau mendapatkan uang dari video kita. Penghasilan tersebut dari iklan adsense dan lainnya. Youtuber adalah orang pekerjaannya mengunggah video di situs youtube dan menghasilkan uang darinya.

Cara membuat channel youtube

Untuk mengunggah sebuah video ke youtube yaitu kita harus membuat channel terlebih dahulu. Untuk membuatnya langkah yang pertama yaitu buatlah akun gmail terlebih dahulu, kemudian buka situs youtube di browser dan masuk dengan akun gmail kita. Kita sudah mempunyai sebuah channel youtube akan tetapi buatlah channel yang lain agar suatu saat channel kita di banned oleh google kita tetap bisa login di youtube.

Channel youtube yang akan kita isi dengan video kita adalah channel yang baru dan kita juga bisa membuat channel channel yang lain, akan tetapi usahakan jangan terlalu banyak channel dahulu agar kita mudah dikemudian hari, karena membangun satu channel youtube itu sudah lumayan sulit, apalagi kalau banyak channel youtube. Jangan lupa tambahkan foto profil channel dan gambar channel untuk mempercantik channel kita, kemudian aturlah tampilan channel kita agar memudahkan bagi penonton video kita.

Cara membuat video original

Untuk membuat mendapatkan penghasilan dari adsense youtube dan terhindar dari banned youtube kita harus membuat video original atau video buatan kita sendiri. Cara membuatnya yaitu dengan merekam sendiri, jangan lupa sound atau suara dalam video kita juga harus original. Di youtube sudah disediakan untuk para creator youtube untuk back sound video mereka.

Tema video yang bisa kita buat sangatlah beragam, seperti video tutorial, tentang game, komedi, prank, hiburan, wisata kuliner dan lainnya. Atau bisa juga hobia atau bakat yang kita punyai misalnya kita mempunyai hobi memancing, maka kita bisa merekam video kegiatan kita saat memancing dan mengunggahnya di youtube.

Cara mengunggah video di youtube

Video yang kita unggah di youtube bisa menggunakan berbagai jenis file, seperti mp4, webm, avi dan lainnya. Setelah video terunggah tambahkan judul video yang menarik dan panjang agar menarik penonton dengan maksimal. Kemudian tambahkan  deskripsi video dan tag video untuk menjadi data algoritma youtube agar dapat ditampilkan di pencarian youtube.

Dengan demikian video kita akan lebih banyak peluang untuk ditonton oleh banyak viewer. Jangan lupa menambahkan tumbnail yang bagus, jika kita ingin memasang tumbnail custom maka verifikasi dahulu channel kita menggunakan nomor telepon kita, bisa menggunakan sms atau telepon suara.

Cara mendaftar adsense dan dapat penghasilan

Penghasilan dari adsense jika kita mengikutinya dapat mencapai jutaan hingga puluhan juta, bahkan ada yang mencapai ratusan juta. Itu tergantung jumlah view video dalam channel kita dan asal viewer channel kita. Misalnya viewer dari negara amerika akan menjadikan penghasilan kita lebih banyak karena menampilkan iklan dengan harga yang lebih tinggi.

Cara mengikuti program adsense yaitu channel kita harus mempunyai 1000 subscribe dan 4000 jam tayangan dalam waktu satu tahun, jadi ada beberapa persyaratan yang harus terpenuhi agar mengikuti program adsense. Jika sudah memenuhi persyaratan daftarkan channel kita dengan membuat akun adsense. Pembayaran akan dilakukan melalui rekening bank yang telah kita daftarkan.

Cara mendapatkan penghasilan selain dari adsense

Selain dari adsense channel kita juga dapat menghasilkan penghasilan untuk kita, seperti dari endorse dan berjualan produk yang kita punya. Misalnya channel kita mempunyai konten tentang kesehatan maka kita bisa menjual produk tentang kesehatan. Atau kita mempunyai channel tentang game, kita bisa menjual produk tentang video game. Demikianlah beberapa cara agar menjadi youtuber yang berhasil, semoga menjadi tambahan pengetahuan bagi para pembaca.

0 Response to "Cara Menjadi Youtuber dan Mendapatkan Uang Sampai Berhasil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel