Beberapa Makanan Untuk Sahur yang Mudah Dibuat Sendiri

Puasa ramadan adalah ibadah yang wajib dilakukan oleh umat muslim pada bulan ramadan tahun hijriah. Ibadah puasa adalah menahan nafsu makan dan minum mulai waktu subuh sampai magrib tiba. Ibadah puasa diwajibkan bagi umat islam laki laki dan perempuan yang sudah mencapai akil baligh.
omelet
omelet
Saat berbuka puasa dianjurkan menyegerakannya karena hal tersebut yang diajarkan oleh nabi dan para ulama. Dan sebelum memulai puasa juga dianjurkan untuk makan sahur, yaitu sekitar jam 3 atau 4 malam. Pada saat jam tersebut agak sulit untuk mendapatkan makanan kalau tidak memasak makanan sendiri. Oleh karena itu berikut ini beberapa masakan yang mudah untuk kita buat di rumah untuk makan sahur ...

1. Omelet telur

Omelet telur adalah makanan yang dibuat dari telur, dan cara membuatnya yaitu ... Pecahkan 4 sampai 5 telur kemudian masukkan pada sebuah wadah. Tambahkan irisan bawang merah, bawang putih, daun bawang, tomat yang di cincang dadu dan bisa ditambahkan daging yang dicincang kecil.
Setelah itu aduk sampai merata dan jangan lupa tambahkan garam secukupnya, kemudian dapat langsung digoreng di wajan panas dengan minyak yang cukup.

Gorenglah omelet tersebut dengan melebar agar omelet matang dengan sempurna dan baliklah omelet agar matang pada bagian atasnya. Setelah itu tiriskan sampai terpisah dengan minyaknya dan omelet siap dihidangkan bersama nasi putih.

2. Nasi goreng

Nasi goreng termasuk makanan yang cukup populer di kalangan kita, akan tetapi mudah dalam membuatnya. Untuk memasaknya caranya yaitu ... Haluskan bumbu, yang terdiri dari bawang merah, bawang putih cabai dan garam sesuai selera. Kemudian tumis bumbu di wajan dengan minyak goreng secukupnya hingga menguning.

Setelah itu tambahkan telur dan aduk hingga telur agak matang, kemudian masukkan nasi putih dan tambahkan kecap asin secukupnya. Aduk hingga nasi bercampur dengan bumbu dan tunggu hingga 3 sampai 5 menit, nasi goreng siap dihidangkan.

3. Indomie goreng

Indomie adalah makanan yang cukup populer, karena selain enak dan harganya yang terjangkau, indomie juga mudah dalam membuatnya. Cara memasak indomie yang enak yaitu ... Rebuslah indomie dengan telur dan daun sawi, bisa juga ditambahkan potongan daging kecil. Setelah sekitar 3 menit angkat dan tiriskan, kemudian masukkan dalam mangkuk, jangan lupa masukkan bumbu indomie dan aduk sampai tercampur antara mie dan bumbu. Indomie goreng yang lezat siap dihidangkan dan disantap bersama keluarga.

0 Response to "Beberapa Makanan Untuk Sahur yang Mudah Dibuat Sendiri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel