Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Tiga Alasan Kenapa Orang Pergi dan Pindah Rumah

Bepergian adalah kegiatan yang dilakukan oleh setiap orang dikarenakan berbagai keperluan dan tujuan dengan jarak yang jauh maupun dekat. Setelah sampai pada tujuan kemudian pulang setelah selesai tujuan yang di inginkan atau menginap dahulu, bahkan menetap di tempat tersebut. Ada tiga alasan atau sebab, mengapa seseorang bepergian dari rumahnya dan menetap dengan waktu yang lama.
pergi
pergi
Faktor yang pertama adalah dikarenakan menikah, jika seseorang menikah maka salah satu dari pasangan tersebut, baik laki laki atau perempuan akan pindah mengikuti pasangannya. Hal tersebut tergantung dari kesepakatan pasangan tersebut untuk menentukan akan tinggal dimana. Terkadang dikarenakan faktor ekonomi, pekerjaan atau lainnya tergantung kondisi seseorang.

Faktor yang kedua yaitu faktor duniawi atau bisa dikatakan dalam rangka mencari uang, bahasa yang biasa digunakan yaitu merantau untuk bekerja. Biasanya dilakukan oleh seseorang yang ada di desa, kemudian pergi merantau ke kota untuk mencari pekerjaan dan mengadu nasib. Tetapi terkadang keadaan di kota tidak sesuai yang diharapkan dengan persaingan dan sulitnya kehidupan di kota. Selain itu seseorang juga pergi jauh dikarenakan bekerja pada perusahaan yang jauh dari rumahnya bahkan sampai luar negeri.

Faktor yang ketiga yaitu dikarenakan mencari ilmu, misalnya pergi kuliah dan tempat kuliahnya jauh dari rumah dan kotanya. Oleh karena itu biasanya mahasiswa akan menyewa tempat kos untuk tinggal sementara waktu selama dalam masa kuliah. Selain itu bahkan ada yang kuliah untuk mencari ilmu sampai keluar negeri.

Sesuai dengan pengalaman tinggal jauh dari rumah atau merantau kita akan merasakan berartinya sebuah keluarga karena kangen dengan keluarga dan juga rindu dengan tanah kelahiran. Jika kita mengalaminya maka hal tersebut akan menjadikan kita mengerti akan arti sebuah kehidupan dan juga menjadikan lebih dewasa. Kenapa menjadikan kita lebih dewasa ? Karena kita harus mengatur waktu sendiri tanpa ada yang mengingatkan. Kemudian mengatur keuangan kita agar dapat mencukupi kehidupan sehari hari dan mengatur pergaulan dalam memilih teman, manakah teman yang baik dan dapat mempengaruhi kita dalam hal positif.