Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara dan Beberapa Tips Untuk Memilih Pekerjaan

Pekerjaan adalah sebuah kegiatan yang dilakukan oleh setiap orang, hal tersebut dilakukan untuk memperoleh hasil untuk memenuhi kebutuhannya. Hasil tersebut biasanya dalam berbentuk uang yang dapat langsung digunakan atau disimpan. Banyak sekali pekerjaan yang dapat kita lakukan, tentunya tidak semuanya dapat kita kerjakan, inilah beberapa pertimbangan untuk memilih sebuah pekerjaan.
usaha
usaha
Yang pertama pilihlah pekerjaan atau usaha yang mempunyai hasil yang tinggi, setidaknya dapat mencukupi kebutuhan kita. Kalau kita lihat kebutuhan seorang kepala rumah tangga dan orang yang belum berkeluarga tentulah beda. Jadi sesuaikan hasil atau gaji pekerjaan kita dengan kebutuhan kita sehari hari. Jika tidak mencukupi cobalah untuk mencari mencari pekerjaan yang sesuai, karena kita akan terhindar dari masalah keuangan.

Yang kedua yaitu pilihlah pekerjaan yang lebih mudah, dalam artian pekerjaan yang tidak menguras tenaga kita. Kita akan lebih mudah dalam menjalani pekerjaan kita, jika kita memilih pekerjaan yang mudah. Misalnya pekerja konstruksi berbeda dengan pekerja yang ada di kantor, akan lebih mudah bekerja yang ada di kantor.

Yang ketiga adalah pilihlah pekerjaan dengan hasil lebih cepat, karena dalam sebuah hasil yang baik, kecepatan adalah salah satu faktor yang menentukan. Misalnya kita ingin berinvestasi pada saham sebuah perusahaan, maka keuntungannya relatif. Dalam waktu singkat kita dapat memperoleh keuntungannya atau malah kita memperoleh keuntungan dengan waktu yang lama.
Jadi dengan begitu lebih baik memilih berinvestasi pada hal dengan jangka waktu yang lebih singkat, karena tidak akan menyia nyiakan investasi kita.

Akan tetapi jika kita belum menemukan pekerjaan atau usaha dengan kriteria di atas, maka jalanilah pekerjaan yang sekarang dijalani. Karena jika kita tinggalkan kita akan mempunyai penghasilan sama sekali, dan hal tersebut membuat kita mengalami kesulitan. Jadi saat menjalani pekerjaan yang ada, kita juga memikirkan untuk meningkatkan penghasilan kita.

Ada yang mengatakan 90% dari rezeki manusia adalah dari perdagangan, jadi usahakan mencari usaha yang berhubungan dengan perdagangan. Pekerjaan sebagai pengusaha akan lebih baik daripada bekerja sebagai karyawan. Tentunya diantara dua pekerjaan tersebut mempunyai kesulitan dan keunggulan masing masing.

Post a Comment for "Cara dan Beberapa Tips Untuk Memilih Pekerjaan"