Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kekayaan Indonesia yang Tidak Kita Sadari

Indonesia adalah negara yang terletak di asia tenggara yang meliputi pulau pulau yang banyak, seperti pulau jawa, sumatra, kalimantan, sulawesi dan lainnya. Di indonesia terdapat banyak suku dan kebudayaan yang bermacam macam dan dengan kekayaan budayanya negara indonesia berpotensi untuk negara yang menjadi kunjungan wisata bahkan sampai mancanegara.
indonesia
indonesia
Jika kita melihat potensi alam indonesia itu sangat kaya dan mungkin kita tidak menyadarinya, misalnya kekayaan lautnya yang menurut penelitian bahwa hewan yang ada di laut itu lebih banyak daripada di darat, oleh karena itu indonesia yang wilayahnya banyak berupa lautan maka tentu mengandung kekayaan yang melimpah yang berupa ikan laut dan lainnya.

Di darat indonesia juga mempunyai kekayaan alam yang melimpah seperti berbagai bahan tambang yang berupa minyak bumi, gas alam, batu bara  dan berbagai jenis logam yang meliputi emas, perak, tembaga dan lainnya. Berbagai bahan tambang tersebut hendaknya di eksplorasi dengan baik oleh pemerintah agar menjadi kemakmuran bagi rakyatnya.

Selain itu indonesia juga mempunyai kekayaan berbagai tanaman yang tumbuh di bumi indonesia misalnya buah buahan seperti buah duren, pisang dan berbagai buah yang tumbuh di indonesia. Selain buah di tanah indonesia juga tumbuh berbagai macam sayuran yang banyak macamnya dan berbagai rempah rempah yang tidak tumbuh di negara lain. Seperti biji pala, cengkeh, merica dan lainnya yang semestinya potensi tersebut kita manfaatkan.

Masakan atau makanan yang ada di indonesia juga sangan beragam contohnya yaitu rendang yang menjadi masakan terenak di dunia. Selain itu juga ada soto, sate, nasi goreng dan lainnya, disamping ada makanan berat di indonesia juga banyak makanan camilan seperti gethuk, kerupuk dan lainnya. Dengan berbagai macam makanan yang ada di indonesia, hal tersebut dapat berdampak pada dunia pariwisata di indonesia.

Indonesia mempunyai keindahan alam yang tidak sedikit, seperti pantai, air terjun, danau dan lainnya yang dapat menjadi tempat wisata bagi para turis yang berkunjung ke indonesia. Tempat wisata yang sudah terkenal di indonesia yaitu pulau bali dengan pantainya yang indah, candi borobudur yang ada di kota yogjakarta. Masih banyak tempat wisata lain yang belum di kembangkan agar menjadi tempat wisata yang menarik banyak turis dan dapat meningkatkan ekonomi warga sekitar.