Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Makanan yang Mudah Dibuat Dirumah

Makanan adalah sebuah kebutuhan manusia, jika tidak terpenuhi maka akan membahayakan seperti sakit bahkan sampai kematian. Di rumah kita juga bisa membuat makanan yang kita inginkan, dan untuk membuatnya berikut ini beberapa jenis makanan dan cara membuatnya ...
nasi goreng
nasi goreng
1. Mie instan

Untuk membuat mie instan, selain cara yang terdapat pada tulisan bungkus mie kita juga dapat menambahkan bumbu lain agar rasa mie lebih enak. Caranya yaitu panaskan minyak secukupnya pada wajan, kemudian masukkan irisan bawang putih, bawang merah dan cabai. Setelah menguning masukkan air sesuai takaran. Setelah mendidih masukkan mie selama 3 menit dan masukkan bumbu, kemudian sajikan dalam wadah.

2. Nasi goreng

Cara membuat nasi goreng yaitu siapkan nasi satu porsi, telur satu buah, bawang putih 2 siung, bawang merah 3 siung, cabai. Pertama panaskan minyak secukupnya, masukkan bumbu yang sudah dihaluskan, setelah bumbu menguning, masukkan nasi. Kemudian tambahkan telor, aduk sampai merata, setelah itu tambahkan garam dan kecap secukupnya, tunggu sampai matang dan hidangkan.

3. Telur goreng

Cara membuatnya yaitu, pecahkan telor, masukkan dalam wadah dan tambahkan garam secukupnya. Kemudian kocok sampai semua bahan tercampur sempurna, setelah selesai panaskan minyak dalam wajan, masukkan kocokan telur. Sambil dibalik tunggu sampai matang, setelah matang siap disajikan.

4. Pisang goreng

Pisang goreng adalah makanan yang banyak digemari banyak orang, apalagi jika dihidangkan dengan minuman hangat. Cara membuatnya yaitu pilihlah pisang yang sudah masak, kemudian buatlah adonan untuk menggoreng pisang. Pertama masukkan tepung gandum ke dalam wadah dan campurkan dengan air hingga encer. Tambahkan gula dan garam secukupnya, kemudian untuk memulai menggoreng yaitu, panaskan minyak dalam wajan, kemudian lumuri pisang yang sudah diiris agak tipis dengan adonan tadi dan masukkan kedalam minyak panas. Tunggulah sampai kelihatan kecoklatan kemudian tiriskan dan siap dihidangkan.

5. Tempe mendoan

Untuk membuat tempe mendoan lebih baik menggunakan tempe yang tipis atau kalau tidak diiris tipis terlebih dahulu. Untuk adonannya, yaitu menggunakan gandum, bumbu kaldu ayam dan garam. Cara membuatnya yaitu, masukkan tepung gandum kedalam wadah tambahkan air, bumbu kaldu dan garam secukupnya, kemudian aduk merata dan menjadi encer. Balutkan tempe yang sudah disiapkan, kemudian masukkan dalam minyak panas dan tunggu hingga kecoklatan, setelah itu tiriskan dan siap dihidangkan.