Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Hal Penting Dalam Memilih Saat Membeli Ponsel Pintar

Siapa yang tidak kenal smartphone ... perangkat ini adalah perangkat ponsel pintar yang banyak digandrungi oleh banyak masyarakat. Selain itu dengan memakai smartphone kita dapat memperoleh kemudahan dalam berbagai hal seperti dapat melakukan telepon dan pesan singkat dengan tanpa pulsa, hanya membutuhkan koneksi internet. Untuk memiliki sebuah smartphone kita dapat membelinya di situs jual beli online maupun di toko yang menyediakan berbagai macam smartphone. Sebelum membeli sebuah smartphone ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, agar kita tidak salah membelinya ...
smartphone
smartphone
1. Pilihlah ponsel sesuai kebutuhan

Sebelum kita membeli smartphone, perlu kita ketahui untuk apa kita membeli smartphone. Apakah kita hanya ingin untuk aktif di media sosial dan browsing di internet atau untuk keperluan memotret, membuat video dan lainnya. Jika hanya untuk aktif di media sosial cukup dengan ponsel berspesifikasi menengah, dan jika untuk keperluan memotret maka bisa menggunakan dengan smartphone berspesifikasi tinggi. Hal ini perlu diperhatikan agar kita tidak menyia nyiakan bujet yang kita punya.

2. Pilihlah ponsel berspesifikasi tinggi tetapi harga murah

Harga smartphone mempunyai banyak variasi, untuk itu kita harus pintar dalam memilih smartphone, yaitu smartphone dengan spesifikasi tinggi dan kualitas bagus tetapi harga murah. Karena biasanya harga smartphone mahal karena banyaknya biaya iklan yang dikeluarkan oleh perusahaan pembuat smartphone tersebut.

3. Pilihlah ponsel dengan kamera berkualitas tinggi

Usahakan dalam membeli smartphone pilihlah dengan spesifikasi kamera berkualitas tinggi, karena dengan kamera bagus kita mempunyai keuntungan dalam hal jika kita memotret dan membuat video akan menghasilkan foto dan video dengan kualitas bagus. Jika foto kita bagus maka kita dapat menjualnya dan untuk video jika menarik dapat kita upload di internet, seperti youtube misalnya.

4. Pilihlah ponsel dengan operation system terbaru

Operation system yang banyak dikenal oleh umum salah satunya adalah OS android yaitu OS smartphone yang paling banyak digunakan di dunia. OS ini selalu diperbaharui secara berkala oleh karena itu dalam memilih smartphone, pilihlah smartphone dengan OS terbaru karena mempunyai fiur lebih mutakhir yang akan lebih bermanfaat untuk kita.

5. Pilihlah ponsel dengan kapasitas baterai besar

Sebuah smartphone mempunyai kapasitas baterai yang berbeda beda, untuk itu dalam memilih smartphone pilihlah kapasitas baterai yang besar. Karena jika kapasitas smartphone kita besar maka tidak akan cepat habis dan kita tidak sering mengisi daya ponsel kita. Tentunya hal ini akan membuat kita lebih mudah dan praktis untuk kita.