Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Agar Punya Banyak Teman

Teman adalah orang yang tidak bisa lepas dari kehidupan kita, karena kita adalah makhluk sosial yang selalu membutuhkan orang lain. Sejak kecil kita punya yang namanya teman, bahkan kita punya teman karib yang sangat dekat. Untuk masalah pertemanan sebaiknya kita memilih teman yang baik agar kita tidak terjerumus kedalam pergaulan bebas, bahkan kita mencari teman yang bisa mengajak kita menuju hal yang positif. Untuk mencari teman ada beberapa hal yang kita perlu lakukan agar kita mempunyai banyak teman, diantaranya ...
teman
1. Cobalah untuk berinteraksi dengan teman kita

Bila kita ingin mempunyai banyak teman, cobalah berinteraksi dengan teman kita, seperti berinteraksi lewat telepon atau media sosial. Kita juga bisa bertemu secara langsung tentunya dalam forum yang positif, jangan sampai kita berkumpul untuk keperluan yang negatif atau tidak berguna. Dengan adanya hal tersebut kita bisa lebih mengenal teman kita juga dapat memperoleh teman baru yang belum kita kenal.

2. Tidak menutup diri dari pertemanan

Setelah kita mempunyai teman cobalah untuk aktif dengan teman kita, jadi kita jangan pasif. Seperti mengurung diri di rumah dan juga menjauhi aktivitas yang dilakukan oleh teman teman kita, tentunya jika hal itu aktivitas yang positif. Karena jika kita pasif kita akan sulit mencari teman baru dan mungkin teman kita bosan karena kita adalah orang yang pendiam dan jarang bergaul.

3. Jadilah orang yang menarik

Bagi sebagian orang, teman yang menarik adalah daya tarik tersendiri, jadi orang yang menarik dari segi kepribadian seperti orangnya lucu, mempunyai wawasan yang luas dan menginspirasi teman lainnya. Bila kita mempunyai kepribadian yang menarik kemungkinan besar kita akan disukai oleh teman dan mempunyai banyak teman.

4. Baik dan jujur kepada teman

Dalam berhubungan sosial dengan orang lain, baik dan jujur adalah suatu hal harus dimiliki oleh kita. Dalam pertemanan biasanya terjadi berbagai masalah yang dihadapi, oleh karena itu untuk menghadapi dan menyelesaikan masalah tersebut adalah dengan kebaikan dan kejujuran. Karena bila kita lepas dari hal itu, yaitu baik dan jujur maka kemungkinan besar teman teman kita akan menjauhi kita bahkan kita tidak mempunyai teman sama sekali. Untuk itu cobalah kita untuk berusaha untuk menjadi orang yang baik dan seseorang yang kejujuran dalam berbagai hal.

4. Suka menolong kepada sesama teman

Tolong menolong dengan sesama adalah sesuatu hal yang diajarkan oleh orang tua kita, apalagi dengan teman kita tentunya adalah sesuatu yang penting. Jika teman kita mendapatkan musibah, bila kita mampu cobalah untuk menolongnya. Tapi kita harus berhati hati karena ada juga teman yang memanfaatkan orang lain, jadi lihat dulu teman yang kita tolong. Untuk itu jika kita suka menolong kepada sesama teman, secara tidak langsung kita mempererat pertemanan kita, dan berpotensi menambah teman baru untuk kita.