5 Cara Agar Diterima Saat Melamar Kerja

Bekerja adalah sesuatu kegiatan yang banyak dilakukan oleh banyak orang, dan dengan bekerja seseorang dapat memperoleh penghasilan untuk memenuhi kebutuhannya. Banyak orang yang belum mempunyai pekerjaan walaupun mempunyai gelar sarjana. Untuk itu perlu untuk melamar pekerjaan pada sebuah perusahaan atau badan usaha yang dapat menerima karyawan baru. Dalam menerima pekerjaan sebuah perusahaan menyeleksi setiap pelamar kerja dan tidak menerima semua pelamar. Dan agar diterima dalam melamar kerja ada beberapa tips yang perlu diperhatikan, diantaranya yaitu ...
pekerjaan
pekerjaan
1. Berpenampilan sopan dan menarik

Pertama kali kesan seorang pelamar yang dilihat adalah penampilannya, oleh karena itu seorang pelamar kerja hendaklah berpenampilan sopan dan meyakinkan. Jangan sampai dalam melamar pekerjaan memakai pakaian yang kurang pantas, seperti memakai pakaian santai misalnya karena kemungkinan lamarannya akan ditolak disebabkan penampilannya tersebut.

2. Mempunyai pendidikan dalam bidangnya

Bila kita melamar kerja sesuaikan pekerjaan yang akan dilamar dengan pendidikan yang kita kuasai, karena akan mudah diterima dalam pekerjaan tersebut. Contohnya misalnya kita mempunyai pendidikan tentang ilmu informatika maka kita melamar pekerjaan tentang bidang tersebut, karena sebuah perusahaan membutuhkan karyawan yang menguasai dalam bidangnya.

3. Ahli dan terampil dalam bidang yang akan dikerjakan

Selain pendidikan juga diperlukan ketrampilan mengenai bidang pekerjaan yang akan dilamarnya. Misalnya kita melamar menjadi reporter pada sebuah stasiun televisi, maka kita harus terampil dan menguasai tentang bagaimana menjadi reporter. Dengan kita menguasai keahlian dalam bidang pekerjaan yang akan kita lamar maka akan cepat diterima untuk bekerja.

4. Berpengalaman dalam bidangnya

Biasanya sebuah perusahaan untuk menerima karyawan baru selain melihat tentang pendidikan juga menanyakan tentang pengalaman dalam bekerja. Jadi semakin berpengalaman seseorang sebuah perusahaan akan mudah menerima menjadi karyawannya malahan ada yang sampai mencarinya. Untuk itu sebuah pengalaman itu penting untuk seseorang yang ingin melamar pekerjaan.

5. Menunjukkan optimisme dalam melamar kerja

Seseorang yang melamar sebuah pekerjaan haruslah menunjukkan optimisme agar dapat meyakinkan pihak yang mengawasi lamaran kerja. Karena sebuah badan usaha tidak ingin mempunyai karyawan yang main main dan tidak serius, tentunya sebuah badan usaha memerlukan karyawan yang serius, ulet dan mempunyai prestasi yang baik dalam bekerja.

0 Response to "5 Cara Agar Diterima Saat Melamar Kerja"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel