5 Bahaya Dari Media sosial

Media sosial adalah media untuk saling berinteraksi antara antara kita dan keluarga, teman atau orang yang baru kita kenal. Berbagai macam media sosial yang populer dan banyak digunakan oleh masyarakat luas seperti Facebook, Instagram, WhatsApp, BBM dan lainnya. Saat ini pengguna sosial semakin banyak dan semakin besar, oleh karena disamping ada sisi positifnya, media sosial juga mempunyai sisi negatif, diantaranya yaitu ...
media sosial
media sosial
1. Kecanduan smartphone dan sulit lepas darinya

Situs atau aplikasi media sosial selain dapat dijalankan di perangkat PC, juga dapat dijalankan di perangkat smartphone. Disamping itu kebanyakan pengguna media sosial memakai perangkat smartphone karena lebih praktis dan mobile. Akibatnya pengguna media sosial dapat kecanduan ponsel dan hari harinya selalu ditemani smartphone dan sulit lepas darinya. Dan hal ini akan mengganggu psikologis pengguna media sosial.

2. Terpengaruh konten negatif yang ada di media sosial

Media sosial selain bermanfaat seperti dapat berhubungan dengan keluarga kita dan juga teman juga kita dapat mengetahui berita berita terbaru, terkadang media sosial menampilkan konten dewasa yang tentunya berbahaya bagi yang belum cukup umur. Konten negatif ini dapat berupa gambar atau video yang dibagikan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

3. Mengganggu aktivitas sehari hari

Bila seseorang sudah asyik dengan media sosial biasanya akan lupa dengan hal hal yang harus dilakukan dalam sehari hari, tentunya masalah ini kurang baik bagi kehidupan seseorang. Disamping lupa akan hal yang harus dikerjakan, terlalu asyik dalam media sosial juga akan menghabiskan waktu dan sesuatu hal yang kurang bermanfaat.

4. Kesehatan menurun karena selalu melihat layar ponsel

Bila terlalu sering aktif dalam media sosial dan selalu melihat layar ponsel misalnya akan dapat merusak kesehatan mata, apalagi bila dilakukan pada malam hari dan dalam kondisi gelap. Kesehatan adalah sesuatu yang berharga, untuk itu penting bagi kita untuk menjaga kesehatan agar hidup kita bahagia.

5. Orang asing dapat membahayakan penggunanya

Selain keluarga dan teman kita juga dapat berhubungan atau berinteraksi orang yang baru kita kenal bahkan orang yang belum kita kenal. Hal ini cukup berbahaya bagi pengguna media sosial karena dapat disalah gunakan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab seperti penipuan dan ada juga kasus penculikan. Untuk itu bila kita menjadi pengguna sosial atau keluarga kita, jangan sampai menjadi korban dari orang yang tidak bertanggung jawab dengan cara waspada dan saling mengingatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel