5 Bahan Makanan yang Banyak Mengandung Zat Karbohidrat

Makanan atau pangan adalah kebutuhan primer bagi kehidupan manusia dan harus terpenuhi bagi manusia, karena jika tidak terpenuhi maka seseorang akan sakit bahkan dapat meninggal dunia. Dari berbagai macam makanan, makanan yang utama yaitu makanan yang mengandung karbohidrat tinggi. Karena makanan tersebut adalah makanan yang dapat memberi kekuatan tubuh dan memberi rasa kenyang. Diantara bahan makanan yang mengandung karbohidrat tinggi yaitu ...
jagung
jagung
1. Padi

Padi adalah bahan makanan pokok yang banyak di konsumsi di daerah benua asia seperti cina dan asia tenggara. Untuk mengonsumsinya, padi dikupas terlebih dahulu menggunakan mesin. Setelah dikupas padi menjadi beras yang siap dimasak di dapur, dan setelah dimasak akan menjadi nasi yang dapat langsung dikonsumsi. Ada dua macam beras yaitu beras biasa, yaitu beras yang biasa dikonsumsi dan beras ketan yang biasa untuk dibuat jajanan tradisional.

2. Gandum

Gandum adalah mungkin bahan makanan pokok internasional karena bahan makanan ini hampir dikonsumsi oleh semua orang di penjuru dunia. Gandum adalah bahan makanan roti dan juga biskuit yang menjadi makanan umum di dunia. Untuk membuat roti gandum dibuat tepung terlebih dahulu dan kemudian dicampur dengan bahan lainnya untuk dipanggang. Setelah dipanggang, jadilah roti yang beraneka ragam bentuk dan rasanya.

3. Jagung

Jagung adalah bahan makanan yang cukup populer karena makanan yang menggunakan bahan utama jagung banyak digemari masyarakat. Seperti keripik dari bahan jagung, popcorn, jagung bakar dan juga jagung rebus. Selain untuk manusia jagung juga dapat untuk pakan burung setelah dilembutkan terlebih dahulu.

4. Umbi umbian

Bahan makanan ini sangat populer karena banyak jenis makanan camilan yang menggunakannya seperti singkong, ketela dan lainnya. Singkong dapat dibuat makanan camilan keripik singkong, singkong keju, singkong goreng dan lainnya. Ketela juga dapat dibuat untuk bahan makanan camilan, seperti keripik ketela dan lainnya.

5. Sagu

Sagu adalah bahan makanan yang berupa tepung dan banyak dikonsumsi di daerah indonesia timur seperti di daerah ambon dan papua. Bahan makanan ini di ambil dari batang pohon sagu yang lembutkan kemudian diproses dan diendapkan di dalam air. Setelah mengendap kemudian diambil untuk diproses kembali untuk menjadi makanan yang siap dikonsumsi.

0 Response to "5 Bahan Makanan yang Banyak Mengandung Zat Karbohidrat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel