Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi yang Wajib Diinstal di Komputer

Perangkat komputer adalah sesuatu yang tidak bisa lepas dari kehidupan manusia seperti di kantor, sekolah dan juga di rumah. Untuk dapat berfungsi secara maksimal sebuah komputer dilengkapi berbagai aplikasi yang terinstal di dalamnya. Banyak sekali jenis dan macam aplikasi yang dapat diinstal di dalam komputer, diantaranya yaitu ...
komputer
komputer
1. Aplikasi Web Browser

Perangkat komputer terasa kurang lengkap jika tidak ada aplikasi ini, salah satunya adalah Google Chrome. Aplikasi ini adalah aplikasi besutan dari perusahaan Google yang semakin hari semakin baik kinerjanya karena selalu diperbaharui. Selain itu ada Mozilla Firefox yang cukup populer, Opera Mini, Internet Exploler yaitu web browser bawaan OS Windows dan lainnya.

2. Aplikasi anti virus

Anti virus adalah aplikasi yang penting bagi sebuah perangkat komputer karena dapat melindungi komputer dari virus komputer yang dapat mengganggu kinerja komputer bahkan dapat mematikan perangkat secara total dan juga melindungi saat kita berselancar di internet. Banyak anti virus yang dapat digunakan seperti Avast, AVG, Avira, Norton, Kaspersky dan Smadvf yang asli buatan indonesia.

3. Aplikasi pengolah kata

Aplikasi ini adalah aplikasi yang sangat penting bagi sebuah perangkat komputer, apalagi sebuah perangkat komputer yang ada pada sebuah kantor. Aplikasi ini ada yang berbayar dan ada yang gratis, yang berbayar yaitu Microsoft Office yang cukup terkenal dan yang gratis yaitu Open Office dan Libre Office yang cukup bagus karena aplikasi ini adalah gratis.

4. Aplikasi pemutar musik dan video

Perangkat komputer selain untuk media kerja, juga dapat digunakan sebagai media hiburan, salah satunya yaitu musik dan video. Untuk memutarnya tentulah diperlukan aplikasi yang dapat memutarnya. Banyak aplikasi yang dapat digunakan, seperti VLC Media Player, GOM, dan banyak lainnya dapat dicari di internet.

5. Aplikasi pengedit gambar

Gambar atau foto adalah sesuatu hal yang menarik, bahkan aplikasi populer yaitu instagram adalah media sosial yang dapat membagikan foto foto yang kita punya. Agar foto tersebut menarik tentunya melalui tahap pengeditan terlebih dahulu. Untuk itu diperlukan aplikasi komputer yang dapat mengeditnya. Aplikasi ini ada yang berbayar seperti PhotoShop dan yang gratis yaitu GIMP yang mempunyai fitur yang cukup bagus. Untuk komputer yang minim aplikasi maka lebih baik untuk ditambah lagi karena agar mempunyai kinerja yang maksimal.