Manfaat Wedang Asam Jawa untuk Mengobati Sariawan

Penyakit sariawan adalah penyakit yang mungkin kita pernah jumpai di sekeliling kita, atau kita pernah mengalaminya. Apabila kita terkena penyakit ini, mulut atau lidah kita akan terasa perih apabila untuk makan dan minum.
asam jawa
asam jawa
Untuk mengobatinya dapat menggunakan obat herbal, yaitu obat-obatan yang berasal dari rempah rempah atau tumbuhan.Asam jawa salain dapat untuk bumbu masak juga dapat digunakan untuk mengobati penyakit sariawan.

Cara penggunaanya yaitu dibuat minuman atau wedang, dan bahan bahannya adalah ...

1. Asam jawa yang sudah matang berwarna kecoklatan sekitar satu sendok makan, dilebihkan lebih baik.
2. Gula merah secukupnya untuk mengurangi rasa asam berlebihan.
3. Air panas secukupnya.

Untuk membuatnya, siapkan gelas ukuran sekitar 350 ml, masukkan asam jawa dan gula merah ke dalam gelas. Tuangkan air panas, aduk dan tutup dengan tutup gelas. Tunggu 5 sampai 10 menit dan aduk lagi sampai gula merah larut, wedang siap untuk di minum.

Pada saat di minum memang terasa perih bagi penderita, tetapi wedang ini dapat menyembuhkan penderita sariawan. Selain untuk mengobati sariawan juga dapat menghilangkan bibir pecah pecah.

Wedang ini dapat di minum untuk keluarga sehari hari, karena disamping dapat mengobati, rasanya juga enak untuk sebuah minuman, tergantung takaran asam jawa dan gula merahnya dalam pembuatannya.

Bonus ... resep herbal untuk mengobati sakit batuk ...

Terkadang kita terkena serangan batuk dan sangat mengganggu aktifitas yang sedang kita jalani. Obat herbal untuk mengobati batuk menggunakan bahan-bahan yang mudah kita dapatkan. Obat herbal mempunyai keunggulan dari pada obat pada umumnya, karena mempunyai efek samping yang kecil bahkan tidak mempunya efek samping sama sekali.

Bahan-bahan obat herbal ini mudah di dapatkan oleh kita, yaitu ...

1. Jeruk nipis, bahan ini mudah di dapat di pasar atau super market. Selain untuk bahan masakan jeruk nipis juga dapat di jadikan obat. Selain itu juga dapat di jadikan bahan minuman yang menyegarkan.

2. Kecap, selain untuk penambah dan penyedap masakan kecap juga dapat di jadikan obat.

Untuk membuatnya sangat mudah, pertama belah jeruk nipis dan peras. Campurkan perasan tadi dengan kecap secukupnya. Kemudian minumkan pada penderita dan semoga lekas sembuh.

0 Response to "Manfaat Wedang Asam Jawa untuk Mengobati Sariawan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel