Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Komputer Bagi Kehidupan Kita Sehari Hari

Komputer adalah salah satu perangkat yang banyak orang gunakan, seperti di kantor, sekolahan, dan bahkan di rumah untuk pribadi. Komputer bila kita pelajari banyak sekali kegunaannya, seperti menulis atau mengolah kata, editing vidio dan juga dapat untung mengedit sebuah foto. Didalam komputer bisa kita instal banyak aplikasi, dan kegunaan aplikasi ini adalah untuk berbagai keperluan yang banyak.
komputer
komputer
OS komputer atau Operating Systemnya bermacam macam, ada yang berbayar dan ada yang gratis. Yang berbayar seperti OS Windows, dapat di instal pada berbagai merk komputer dan OS Mac yang hanya pada komputer bermerk Apple. Untuk yang gratis yaitu OS Linux yang banyak versinya seperti OS Ubuntu dan lainnya. OS ini dapat di instal di berbagai komputer, tergantung spesifikasinya akan tetapi sulit untuk menjalankannya bagi orang yang baru menggunaknnya.

Aplikasi dalam komputer untuk mengolah kata atau menulis dapat menggunaka Microsoft Office, ini adalah aplikasi yang berbayar. Ada alternatif aplikasi pengolah kata yang gratis yaitu LibreOffice, aplikasi ini gratis dan dapat di download di situs resminya. Untuk aplikasi editing vidio ada yang berbayar dan ada yang gratis. Aplikasi editing vidio yang gratis dan cukup bagus yaitu OpenShot Video Editor dan juga Avidemux.

Untuk aplikasi pengolah foto yang berbayar dan cukup terkenal yaitu Photohop dan yang gratis yaitu GIMP, aplikasi ini gratis dan mempunyai fitur yang cukup bagus dilihat dari biayanya yang gratis, aplikasi ini dapat di download dari situs resminya dan dapat di jalankan di OS Windows dan Ubuntu Linux. Disamping kegunaan di atas komputer juga dapat untuk berselancar di dunia internet, dan aplikasi yang digunakan yaitu Google Chrome, Mozilla Firefox dan lainnya.

Pada dasarnya komputer adalah media kerja, tetapi selain untuk bekerja komputer juga dapat digunakan untuk media hiburan, seperti bermain game, memutar vidio dan juga mp3. Komputer juga ada beberapa jenis, ada yang dekstop PC, laptop dan komputer yang besar yaitu super komputer. Jadi di zaman yang modern ini disarankan orang bisa menjalankan komputer karena banyak manfaatnya, baik didalam media belajar maupun media komersial, maka bagus jika materi tentang pelajaran komputer di ajarkan di sekolah sekolah umum.